Aher: Uang Pensiun Mantan TKI Korsel Cair Tahun Ini

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjanjikan akan mensosialisasikan kepada seluruh mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jawa Barat, yang tidak mengurus dana pensiun di negara tempat mereka bekerja.


Menurutnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan BNP2TKI dan Bank BJB akan menangani hal ini agar hak para TKI ini bisa disampaikan dengan baik.
Menurutnya, dari Rp 200 miliar dana pensiun TKI di Korea Selatan, sekitar Rp100 miliarnya merupakan hak dari 1.737 TKI asal Jawa Barat.
“Kita akan bergerak cepat,” tegas Aher, usai penandatanganan perjanjian kerjasama pemrosesan pengajuan klaim manfaat pensiun lumpsum TKI Purna Kerja dari Korea Selatan, bersama BPJS Ketenagakerjaan, BNP2TKI, dan Bank BJB, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (8/2/2017).
Aher pun memastikan uang jaminan ini akan disalurkan tahun ini juga. Dia meminta warga yang pernah menjadi TKI agar proaktif untuk mengurusi jaminan pensiun ini.
“Pemprov memasilitasi, hubungi dinas setempat, BNP2TKI, dan Bank BKB akan menampung,” tegas Aher.
Dalam kesempatan itu, hadir beberapa kepala daerah, di antaranya Bupati Karawang dan Bupati Subang, yang warganya banyak menjadi di Korea Selatan. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …