Persiba Jajal Skema Anyar untuk Ladeni Maung Bandung

Pelatih Persiba Timo Scheunemann. (ist)

Pelatih Persiba Timo Scheunemann. (ist)

POJOKBANDUNG.com- Persib Bandung dijadwalkan meladeni Persiba Balikpapan di pertandingan kedua Piala Presiden 2017, Minggu (12/2) mendatang.


Setelah sukses memetik kemenangan dari PSM Makassar di pertandingan pertama babak penyisihan Grup 3, Persib tak bisa jumawa.

Sebab, dengan baru memetik sekali kemenangan dalam pertandingan fase grup, Atep Cs saat ini tak punya jarak poin dari Persiba. Dan Persiba, bakal siap menghadang laju tuan rumah.

Pelatih Timo Scheunemann menegaskan, sudah menyiapkan skema baru yang akan digunakan untuk meladeni Persib di Stadion Si Jalak Harupat nanti.

Timo mengaku tak membawa target tinggi dalam pertandingan nanti. Hasil akhir dijadikan nomor dua.

Pria berpaspor Jerman itu mengutamakan latihan mental dan proses pemantapan skema baru. Yakni 4-2-3-1. Double pivot disiapkan untuk meredam agresivitas gelandang Maung Bandung.

Memenangi pertarungan di lini tengah juga menjadi prioritas. Guna menghambat alur serangan lawan. Formasi ini bukan hal baru bagi Timo. Dalam persiapan awal, dia memang ingin menerapkan formasi ini dalam gelaran Liga 1 2017.

Ketika menghadapi Persela Lamongan di laga perdana, Timo memilih formasi 4-1-4-1 karena Absor Fauzi CSs baru paham cara kerja skema ini.

“Sebenarnya, butuh waktu tiga minggu untuk belajar formasi ini. Tapi karena waktu yang tersedia hanya seminggu, saya harus padatkan program supaya bisa maksimal,” kata Timo, kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group-grup pojokbandung.com), Selasa (7/2).

“Untuk saat ini, saya belum bisa bicara hasil akhir. Sebab, tujuan kami di event ini untuk menambah pengalaman pemain. Bukan saatnya bicara hasil akhir. Nanti kalau di Liga 1 baru bisa,” sambungnya.

Menghadapi Persib, penggawa Beruang Madu diklaim akan merasakan tekanan level 4. Bukan hanya mendapat pressure dari suporter yang terkenal fanatik, tapi juga tekanan dari pemain bintang yang ada di skuad Persib.

Klasemen sementara Grup 3 Piala Presiden 2017 :

Tim          Main         M             S              K              SG           Poin

Persib      1              1              0              0              1-0           3

Persiba    1              1              0              0              1-0           3

PSM         1              0              0              1              0-1           0

Persela    1              0              0              1              0-1           0

(ca/pojokbandung/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …