Pangdam Resmikan Masjid Assalaam Ajendam III/Siliwangi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Masjid dibangun sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Selain itu, sebagai sarana untuk membangun silaturahmi dan komunikasi sosial bagi sesama warga Ajendam III/Siliwangi maupun warga sekitarnya.


Dibangunnya masjid ini mengingat kondisi masjid terdahulu lebih kecil dan sempit, tidak dapat menampung jemaah yang begitu besar. Apalagi pada saat tiba masanya werfing penerimaan calon prajurit TNI akan lebih sesak dan sempit karena dipenuhi para peserta calon prajurit TNI. Dengan kondisi tersebut maka masjid dibangun dan diperbesar lagi.

Berdirinya Masjid Assalaam ini atas kerja sama Ajendam III/Siliwangi dengan Yayasan Bulan Sabit Merah Kota Bandung yang dibangun di atas lahan seluas 225 M2 dengan waktu dua bulan merupakan waktu tercepat untuk membangun masjid seindah itu.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra menyampaikan, dengan dibangunnya Masjid Assalaam ini bagaimana kita untuk mengamalkannya, jangan sampai masjid bagus isinya kosong. “Karena itu kita harus makmurkan masjid agar hidup kita menjadi lebih baik lagi. Selain untuk tempat ibadah manfaatkan masjid sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi sosial bagi warga Ajendam sendiri maupun dengan masyarakat di sekitar Ajendam,” ujar Pangdam..

Pangdam menuturkan, jadikan Masjid Assalaam ini tempat untuk bertaubat, menyerahkan diri kepada Allah dan untuk beristikhfar sebelum semuanya jadi terlambat.

Masjid Assalaam ini memiliki keunikan tersendiri dibanding Masjid lain, selain bagus, indah dan asri Masjid ini memeliki keunikan dengan tersedianya sarana terapi ikan dan terdapat juga tanama hidroponik, jadi selesai melaksanakan sholat para jemaah dapat duduk santai dengan menikmati terapi ikan tersebut.

Sementara, Kaajendam III/Siliwangi Letkol Caj Kris Doni Indriarto mengatakan, dengan telah berdirinya Masjid Assalaam ini akan lebih menggugah nurani kita khususnya bagi umat Islam untuk senantiasa menjalankan ibadah dan kewajibannya kepada Allah Swt.

“Diharapkan masjid ini mampu melahirkan pribadi muslim yang istiqomah dan konsisten, masyarakat yang marhamah dan negara yang mengagungkan kebesaran Allah SWT,” ungkapnya.

Selain itu merupakan tanggung jawab bersama untuk memakmurkan Masjid Assaalam, memelihara kesuciannya karena disini tempat ibadah umat Islam dilakukan dengan khusuk.

(Pendam III/Siliwangi).

Loading...

loading...

Feeds