Djanur Semakin Puas dengan Performa Lini Pertahanan Persib

Vladimir Vujovic mencetak gol kemenangan Persib atas PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2017. (Riana Setiawan)

Vladimir Vujovic mencetak gol kemenangan Persib atas PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2017. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir dan Ahmad Jufriyanto kembali menggalang lini pertahanan skuad Persib Bandung.


Keempatnya kembali berkumpul pascasetahun berpisah. Mereka diuji dalam duel pertama Persib di fase penyisihan grup 3 turnamen Piala Presiden, Senin (6/2) kontra PSM Makassar. Dan hasilnya tak mengecewakan.

Seperti yang diketahui, dari keempatnya benteng pertahanan Persib sempat hanya meninggalkan dua pemain pada tahun 2016 lalu. Yakni, Tony Sucipto dan Vladimir Vujovic, dimana ketika itu Supardi Nasir dan Ahmad Jufriyanto memilih hijrah ke Sriwijaya FC.

Sepeninggal Jufriyanto dan Supardi, Persib pun berusaha mendatangkan pemain yang sepadan, Purwaka Yudhi, Yanto Basna dan Hermawan yang secara bergantian melakukan duet dengan Vladimir. Sementara posisi Supardi kerap diisi Jajang Sukmara dan Dias Angga.

Menganggapi peran empat pemain di lini pertahanan saat Persib meladeni PSM, pelatih Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengapresiasi kerja mereka. “Mereka bisa langsung in,” ungkap Djadjang.

Terlebih lagi, Ahmad Jufriyanto yang menurutnya, pemain asal Tanggerang itu sudah kembali pada permainannya.Seperti diketahui pula, di Sriwijaya FC, Jufriyanto dipasang sebagai gelandang bertahan. Namun di Persib, ia diplot sebagai tandem Vujovic menjadi bek tengah.

“Jupe (Ahmad Jufriyanto) sudah menemukan permainannya setelah pada tim sebelumnya dia diplot sebagai gelandang bertahan,” ungkap pelatih kelahiran Sumedang itu.

Disinggung soal duet baru di sektor sayap, Supardi dan Febri Hariadi, Djadjang mengatakan, masih butuh waktu agar pemain senior dan junior tersebut padu. “Masih jauh jika dibandingkan Supardi dan M Ridwan. Tapi saya yakin lambat laun mereka akan padu,” pungkasnya. (pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …