Bosan Jadi Laki-Laki, Avika Masih Perjuangkan Status Jadi Perempuan

Avika yang  merasa semakin percaya diri setelah menjalani operasi kelamin.

Avika yang merasa semakin percaya diri setelah menjalani operasi kelamin.

POJOKBANDUNG.com- Masih ingat Avika? Dia adalah transgender yang sejak 2015 lalu mengubah jenis kelaminnya. Kini Avika dan kuasa hukumnya berusaha meyakinkan hakim Pengadilan Negeri (PN) Nganjuk, Jatim mengenai perubahan jenis kelamin perempuan yang diajukannya.


Dalam sidang kedua, warga Desa Waung, Kecamatan Baron itu mendatangkan empat saksi dengan berbagai latar belakang. Di depan hakim tunggal Pronggo Joyonegara, para saksi memberikan keterangan mengenai proses transgender yang dilakukan Avika.

Sebagaimana diketahui, Avika terlahir sebagai laki-laki. Namun, dua tahun lalu, dia memutuskan menjadi perempuan dengan melakukan operasi ganti kelamin. Mengenakan kemeja putih yang dipadu dengan celana kain hitam, penampilan Avika terlihat anggun.

Rambut pirang sebahu membuatnya semakin feminin. Apalagi, didukung aksesori perempuan yang dipakainya. Di antaranya, gelang dan cincin. Dipadu sapuan make-up yang soft di wajah, pembawaannya sama sekali tidak terlihat seperti laki-laki.

Memakai sepatu high heels, Avika melangkah santai ke ruang sidang Kartika sekitar pukul 10.00. Duduk di kursi pemohon didampingi Kristian, penasihat hukumnya, Avika tidak mengeluarkan sepatah kata pun.

Setelah hakim Pronggo Joyonegara membuka sidang, pria berkemeja biru itu langsung menghadirkan empat saksi sekaligus. Mereka adalah Ketua Tim Operasi Ganti Kelamin RSUD dr Soetomo Surabaya Prof Djohansjah Marzoeki SpBP, sang ibu Sunarti, serta dua tetangganya, M. Fatoni dan Gunawan.

”Kami hadirkan ketua tim (RSUD, Red) sebagai saksi ahli,” ucap Kristian kepada hakim. Selain Djohan, Sunarti juga dimintai keterangan seputar Avika.

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …