ASTAGA! Ada Pria yang Berusaha Membakar Ka’bah

POJOKBANDUNG.com- Masjidil Haram dibuat heboh atas ulah seorang jamaah tawaf yang diduga hendak membakar kiblat umat Islam Ka’bah. Rekaman video pria berbusana ihram yang diamankan oleh petugas itu pun menjadi viral.


Sebagaimana diberitakanSabq.org, pihak keamanan khusus Masjidil Haram menyatakan bahwa pria tersebut bermaksud membakar diri sendiri di area tempat tawaf. Pria tersebut berencana menumpahkan bahan bakar bensin ke ihram yang dikenakan.

Peryataan itu disampaikan Juru Bicara Keamanan Masjidil Haram Mayor Sameh Al-Silmy, Selasa (7/2). Peristiwa itu, menurut Sameh, terjadi kemarin malam waktu Saudi. Pelaku adalah warga negara Saudi berusia 40 tahun.

“Saat ini kami masih akan melakukan investigasi resmi untuk mengetahui apa motif tindakan pria tersebut,” kata Sameh.

Ghazi Darwish, seorang saksi mata yang juga ikut mengamankan pria tersebut menuturkan jika pria itu sudah menumpahkan bensin di sudut selatan Ka’bah yang dikenal dengan Rukun Yamani.

“Saya langsung menangkap orang itu, dan saya berteriak agar semua orang yang tawaf ikut membantu untuk mengamankan pelaku. Tak lama setelah itu pihak keamanan Masjid Haram juga langsung ikut mengamankan,” jelasnya.

Rekaman video berdurasi 23 detik memperlihatkan pria tersebut sempat dipukuli oleh beberapa jamaah yang memergokinya. Di tengah para jamaah yang menggunakan ihram, pria itu langsung ditangkap oleh pasukan keamanan.

(rmol/ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …