Anang: Pemenang Tender TPPAS Nambo Sudah di Tangan Gubernur

TPAS Nambo Kab Bogor

TPAS Nambo Kab Bogor

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penetapan pemenang lelang investasi Tempat Pembuangan dan Pemprosesan Akhir Sampah (TPPAS) Nambo Kabupaten Bogor yang masih menggantung, akan segera diputuskan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar, Anang Sudarna mengaku pihaknya sudah menitipkan uang pengganti atau kerohiman sebesar Rp800 juta kepada Perhutani. Pembebasan lahan terganjal karena ada tiga warga yang mempengaruhi 12 penggarap untuk menolak uang tersebut.

“Itu uang untuk lahan yang ditempati seluas 40 hektar. Ada tiga orang yang belum paham,” tegas Anang, di Bandung, Rabu (8/1/2017).

Anang juga memastikan pemenang tender investasi TPPAS Nambo sudah ada di tangan gubernur. Namun menurutnya gubernur masih menunggu jaminan kepastian soal pembiayaan, maka penandatanganan pemenang pun masih belum bisa dipastikan jadwalnya.

“Gubernur cuma butuh kepastian, yang ditunjuk bisa jalankan pekerjaanya,” kata Anang.

Menurutnya dengan nilai investasi mencapai Rp600 miliar, teknologi pengelolaan sampah Nambo akan diarahkan agar mampu mengubah sampah menjadi briket bahan bakar semen. Diapun tidak memungkiri, berlarut-larutnya masalah lahan Nambo, membuat rencana operasionalnya terus mundur.

“2021 diharapkan bisa beroperasi, saya sih inginnya 2019,” ucap Anang. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …