Wow, AFC Kucurkan Dana Bantuan Miliaran Rupiah ke PSSI

Suasana Pertemuan AFC dan PsSI di kantor PSSI, Selasa Petang. Foto: Amjad/JPNN

Suasana Pertemuan AFC dan PsSI di kantor PSSI, Selasa Petang. Foto: Amjad/JPNN

POJOKBANDUNG.com- Indonesia bakal mendapatkan bantuan dari Asosiasi Sepak Bola Asia, AFC, memastikan sebesar USD 600 ribu. Kepastian diutarakan Sekjen AFC, Dato Windsor John.


“Bantuan nanti dibagi ke dalam tiga macam, semua harus diaduit serta dilaporkan kepada AFC secara periodik,” katanya  usai pertemuan di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (7/2) petang.

Bantuan ‎tersebut, terangnay, nantinya akan turun dalam tiga termin. Pertama, bantuan tunai USD 250 ribu akan digunakan untuk membayar gaji staf, operasional kantor, kursus pelatih, dan lain-lain.

Kemudian, bantuan kedua sebesar USD 300 ribu digunakan untuk infrastruktur seperti lapangan latihan.

“Yang USD 300 ribu itu nanti uangnya akan langsung ditransfer kepada perusahaan yang mengerjakan lapangan,” terang John.

Sementara itu, bantuan ketiga ‎sebesar USD 50 ribu bisa dimanfaatkan oleh PSSI untuk membeli bola, kostum, peralatan medis, dan lainnya.

Bantuan kepada PSSI itu memang cukup besar. Kalau dirupiahkan, jumlahnya sekitar Rp 8 miliar. Jumlah itu lebih besar dari yang pernah diterima dari FIFA yang hanya Rp 6 Miliar. (dkk/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …