Aher Akui Bangga Peningkatan Kinerja BJB di 2016

POJOKBANDUNG.com, KOTA BATU – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengaku bangga atas capaian keberhasilan kinerja BJB pada 2016. Aher bangga atas pertumbuhan aset, kredit, dan laba BJB yang ada diatas rata-rata perbankan nasional.


Aher menyampaikan hal tersebut dalam acara Business Review Kuartal 4 2016 Bank BJB. Acara ini digelar pada 7 – 8 Februari 2017 di Convention Hall The Singhasari Resort, Jl. Ir. Soekarno No. 120, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

“Saya berbangga atas keberhasilan Bank BJB. Saya melihat perkembangan Bank BJB dari awal sampai saat ini, boleh jadi pada saat lima atau empat tahun terakhir inilah Bank BJB mengalami kemajuan yang paling maju dibanding sebelumnya,” ungkap Aher dalam sambutannya.

“Dari sisi laba Rp 2,1 Triliun unaudited, itulah yang paling besar yang pernah kita catat. Dengan indikator yang lain pun di atas nasional adalah yang pertama kali kita catat selama ini. Jadi wajar kalau kemudian kita mulai dilihat oleh pihak lain,” tambahnya.

Dengan capaian ini, Aher menyebut bank pembangunan daerah Jawa Barat dan Banten ini terbaik dibanding bank daerah lainnya di Indonesia. Untuk itu, hal yang sangat wajar apabila BJB menjadi salah satu bank berkinerja terbaik secara nasional.

“Kalau bank daerah itu semuanya hormat kepada Bank BJB, karena diantara bank daerah adalah bank sengada lawan (tidak ada lawannya). Oleh karena itulah, lawannya adalah bank nasional,” ujar Aher.

Pada kesempatan ini, untuk mencapai keberhasilan di 2017 dengan spirit “Gasspoll Capai Target 2017”, Aher berpesan kepada Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan dan jajaran direksi, jajaran komisaris, para Kepala Kantor Wilayah, para Kepala Cabang, dan para Kepala Divisi yang hadir agar terus meningkatkan profesionalisme mereka untuk semakin memajukan BJB. Kata Aher, kejujuran dan kebersamaan adalah kunci untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tetapi sebuah keberhasilan adalah keberhasilan yang direncanakan semenjak perencanaan sampai proses kontrol pada akhirnya dan dikelola sama-sama dari mulai pejabat tertinggi di perbankan sampai yang terendah seluruh ada pada payung kebersamaan, itulah yang akan menjadi jaminan keuntungan secara bersama-sama,” papar Aher.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …