Persib Versus PSM Makassar, Duel Antar Bintang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Puluhan ribu bobotoh pasti akan menebar teror buat PSM Makassar dalam partai perdana Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Jalak Harupat, Senin (6/2) hari ini. Namun, untuk memenangkan duel, pemain tetap harus fokus.


Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, persiapan selama sebulan sudah cukup bagi anak asuhnya menatap laga di Piala Presiden kontra PSM Makassar.  Apalagi sebelumnya, Persib juga sempat menggelar laga uji coba.

“Kalau secara persiapan pastinya kita sudah siap menghadapi pertandingan perdana,” kata pria yang akrab disapa Djanur ini.

Menghadapi PSM, pelatih berusia 52 tahun ini mengaku memang duel tersulit di fase penyisihan grup. Karena itu, lawan di turnamen pramusim ini tidak bisa dipandang sebelah mata. “Materi PSM bagus,” katanya.

Meski begitu, ia juga menyebut materi pemainnya tidak kalah mentereng dengan PSM. “Kita ada Ada Sergio (Van Dijk), Febri (Haryadi), ada Matsunaga (Shohei), Erick (Weeks Lewis). Semua berkualitas,” katanya.

Duel Persib versus PSM disebut-sebut sebagai duel para bintang. Kedua tim berbenah dengan melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya. Beberapa pemain bintang didatangkan demi gelar juara Liga 1.

Karena itu, meski Piala Presiden hanya disebut turnamen pra musim, tetapi sarat akan gengsi. Karena itu, meski tanpa target, PSM pun tidak ingin menjadi bulan-bulanan.

Di laga nanti, PSM hanya membawa 17 pemain. Para pemain ini dianggap cukup untuk mengatasi permainan tuan rumah yang akan turun dengan kekuatan penuh. Kuncinya adalah fokus pada pertandingan.

Sebab, tidak ada kamus bagi Robert Alberts untuk kalah pada laga nanti. Memenangkan setiap laga adalah misi utama.

“Itu tak membuat kami ragu untuk tetap memasang misi di laga ini. Yakni, menang. Kami selalu optimis mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata pelatih PSM, Robert Alberts. (jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …