Ricardo Silva Kirim Sinyal Ingin Gabung Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Mantan playmaker Persipura Ricardo Silva de Almeida alias Ricardinho menjadi salah satu pemain incaran Persib Bandung.


Ricardinho sempat mendapatan sanjungan dari head coach Persib Djadjang Nurdjaman. Hanya saja, Ricardinho sendiri sejauh ini mengaku belum mendapat tawaran dari pihak Persib.

Sebagai catatan, Ricardinho memiliki torehan lima gol, empat asisst, mengakhiri musim dengan juara dalam setengah musimnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Saat ini dia berstatus free transfer setelah Persipura memutuskan tak memperpanjang kontraknya. Kendati demikian pemain berusia 27 tahun itu masih berminat berkarier di Liga Indonesia.

”Saya saat ini pemain bebas dan tidak punya agen yang sedang bernegosiasi dengan klub baru. Tapi, saya tertarik untuk tetap tinggal di Indonesia,” ucap pemain 27 tahun itu.

Soal minatnya bergabung bersama Persib, dia mengaku tak menutup diri. Menurutnya Persib adalah tim yang perlu dipertimbangkan karena merupakan tim besar dengan basic suporter yang fanatis dan besar. ”Tapi, hingga kini belum ada entah itu presiden klub atau pelatih yang datang untuk menemui saya,” katanya.

Ricardinho akan sangat terbuka untuk membuka negosiasi dengan Persib. Apalagi tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu sedang bersiap menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden.

Soal kehadiran Erick Weeks Lewis yang terlebih dahulu merapat, dia siap terlibat dalam persaingan sehat nantinya andai berlabuh. ”Ya, saya terbuka untuk berdiskusi. Tapi saya siap bersaing secara profesional,” ungkapnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman sendiri mengaku sudah ditawarkan Ricardinho oleh agen yang menaunginya. Hanya saja pelatih yang akrab disapa Djanur itu belum berbicara dengan pihak manajemen, khususnya manajer Umuh Muchtar.

Pelatih 58 tahun itu pun dalam waktu dekat akan berbincang dengan manajer tentang kemungkinan membawa gelandang asal Brasil tersebut. ”Kita juga belum komunikasi sama manajemen dan Pak Haji Umuh. Tapi ditawarkan (agen) mah sudah,” ujar Djanur.

Djanur mengaku, secara rekam jejak, Ricardinho punya catatan bagus. Dia pernah bermain untuk sejumlah klub di Brasil dan Serbia sebelum menginjakkan kaki di Indonesia bersama Persipura.

Namun, Djanur juga mengaku, belum sepenuhnya paham dengan kualitas pemain kelahiran Sao Paolo tersebut. Sebab, musim lalu, sepak terjang Persipura tak banyak disiarkan oleh televisi. Ketika Persib menjamu Persipura, Ricardinho tidak main sejak awal.

”Saya belum bisa membandingkan (dengan Erick Weeks) karena waktu kita main di sana (Persipura) cuma main sebentar, makanya belum bisa lihat dia. Kalau Persipura main juga jarang saya lihat dia,” jelasnya.

Tapi secara sekilas, Djanur mengatakan, kemampuan gelandang kidal itu memiliki potensi. ”Tapi melihat dari video mah bagus lah, tendangan bebasnya bagus, penalti juga sering ambil dia. Artinya kalau di Persipura diberi kesempatan berarti dia punya kelas,” pungkasnya. (jpg/ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …