Persib Target Kampiun Piala Presiden, Lawan Segrup Tak Ciut

Djadjang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman.

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman punya ambisi tinggi usai balik dari Thailand. Setibanya di Bandung, dia langsung membidik Piala Presiden.


Seperti diketahui, sebelum menghadapi Piala Presiden, pelatih yang akrab disapa Djanur itu memang baru saja menjalani kursus kepelatihan di Thailand. Tentu, akan ada ilmu baru yang bakal diterapkannya dari sana.

Menghadapi kompetisi musim 2017, Djadjang mengaku mesti berpikir keras untuk memantapkan strategi sebelum timnya mentas di Piala Presiden.

Menghadapi persaingan di Piala Presiden, Djanur optimistis skuadnya dapat lolos dari fase grup. Meskipun diakuinya, tidak mudah menghadapi tim segrup, Djadjang bertekad membawa Persib kampiun, mempertahankan gelar Piala Presiden 2015.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Djadjang punya amunisi yang terbilang lengkap dalam skuadnya. “Pastinya kita ingin juara. Skuat tidak semua baru, dari tengah ke belakang itu skuat juara. Di depan kami punya pemain berkualitas,” ujarnya.

Persib menjadi tuan rumah grup 3 satu grup dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan. Persib dijadwalkan menghadapi partai perdana Piala Presiden kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab Bandung besok, Senin (6/2/2017)- siaran langsung SCTV pukul 18.30 Wib.

 “Target juara, skuat nggak semua baru. Dari tengah ke belakang, itu skuat juara, di depan, kami punya pemain berkualitas,” kata Djanur.

Sebagaimana diketahui, pascakehilangan 15 pemain, Persib banyak mendatangkan pemain anyar. Selain Erick Weeks ada Imam Arief Fadillah, Shohei Matsunaga, Wildansyah dan Dedi Kusnandar.

Persib juga memulangkan Supardi Nasir Achmad Jufriyanto, termasuk merekrut tiga pemain muda di antaranya Angga Febrianto, Henhen Herdiana dan Sugianto.

Pelatih 52 tahun itu sejauh ini puas dengan komposisi skuatnya. Meskipun diakuinya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan menuju Piala Presiden.

Perbaikan itu, sebut legenda hidup Maung Bandung tersebut, dimulai dari cara bermain. Tentunya Piala Presiden menjadi salah satu ajang persiapan tim untuk menatap Liga 1.

“Yang pasti harus optimis. Turnamen harus step by step. Di grup dulu, baru pikirkan ke depan. Main bola engga bisa dihitung matematis. Tapi, kondisi semua tim sama, masih transisi,” tandasnya.

Terpisah, Persiba Balikpapan tak gentar meskipun harus berada di grup berat Piala Presiden 2017. Mereka tak akan takut dan siap memberikan efek kejutnya.

Loading...

loading...

Feeds