Kasus Antasari Dibuka Lagi, Dimulai dari SMS Enam Tahun yang Lalu

Antasari Azhar (indopos)

Antasari Azhar (indopos)

Mantan Ketua KPK itu juga sempat menagih janji kepada Polda Metro Jaya soal SMS ‘gelap’ tersebut. SMS itu menggiring Antasari masuk penjara pada 2010 lalu.


Pengacara Antasari, Boyamin Saiman sudah melayangkan dua kali laporan SMS itu kepada Polisi pada 2011 lalu. Antasari dan kuasa hukum meminta Polisi mengusut SMS palsu itu. Namun, sampai Antasari bebas, laporan itu belum menujukkan perkembangan berarti.

Andi Syamsudin—adik almarhum Nasrudin Zulkarnaen tengah memperjuangkan keadilan untuk mencari siapa otak di balik pembunuhan kakak kandung sebenarnya. “Saya berpihak pada keluarga korban. Kalau Antasari anggap saja sudah bebas, tapi masih ada keadilan yang belum terungkap. Keluarga korban mencari siapa pelaku sebenarnya,” Boyamin menjelaskan.

Sejauh ini, belum ada bukti baru dari Antasari. Dia hanya menagih janji, kinerja Kepolisian dalam menindaklanjuti laporan. Boy membeberkan, statement pertama kasus pembunuhan ini berebut wanita.

“Terbukti ada SMS. Itu polisi merangkai cerita dan kemudian (Antasari) langsung menjadi terdakwa. Ternyata setelah sidang tidak ada (SMS) itu,” ucap Boyamin.

Kasus SMS gelap  bermula ketika Nasrudin menerima pesan singkat bernada ancaman. SMS itu berasal dari Antasari. Namun Antasari sama sekali tidak pernah mengirim SMS tersebut. Dugaan kuat, SMS itu berasal dari orang yang membajak nomor Antasari.

Boyamin menambahkan, ada saksi yang mengatakan ada SMS, sekarang dia meminta Polisi membongkar BAP (Bukti Acara Pemeriksaan). Boyamin mempertanyakan kinerja Kepolisian soal SMS gelap tersebut.

“Apakah (Polisi) pernah print-out (bukti SMS) itu atau Polisi mencari ke Telkomsel lagi, ada tidak SMS dari Pak Antasari ketika itu, ini sudah menjadi tugas Polisi,” kata Boyamin. (jpg/ca/indopos/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …