Genjot Pariwisata, Pemprov Jabar Harus Kreatif

Anggota DPRD Jawa Barat, Sunatra.

Anggota DPRD Jawa Barat, Sunatra.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- DPRD Jawa Barat menilai manajemen pariwisata oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar harus ditingkatkan. Hal ini penting untuk memaksimalkan perkembangan pariwisata Jabar.


Menurut anggota DPRD Provinsi Jabar, Sunatra, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus mempunyai terobosan-terobosan untuk mengoptimalkan lokasi wisata di Jabar. Ini pun harus didorong oleh para pihak terkait agar bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada.

“Sekarang tinggal bagaimana kreativitas dari unsur terkait untuk mengemas agar jumlah kunjungan wisatawan ke jabar meningkat meskipun infrastrukturnya belum optimal,” kata Sunatra di Bandung, Minggu (5/2/2017).

Menurutnya, infrastruktur yang mumpuni bukan satu-satunya kunci kesuksesan pertumbuhan pariwisata. “Tidak selalu harus dikeluhkan (infrastruktur). Tinggal bagaimana mengolah kreativitas,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida mengatakan, pihaknya menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat saat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati beroperasi. Menurutnya, hal ini pasti terjadi dengan mudahnya akses transportasi.

Pada 2016, Jawa Barat dikunjungi 46 juta wisatawan lokal. “Pada 2019, ketika BIJB sudah berdiri, kami targetkan tiga juta untuk wisman,” katanya.

Pembangunan BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka mendapat bantuan biaya dari PT Danareksa Investment Management (DIM). Kepastian ini diperoleh setelah keduanyamelakukan kerjasama terkait pembangunan bandara tersebut. (mun)

 

Loading...

loading...

Feeds