Rizieq Shihab Terancam Pidana di Kasus Percakapan dan Foto Hot Firza Husein

Habib Rizieq

Habib Rizieq

POJOKBANDUNG.com- Kasus percakapan dan foto mesum yang menyeret nama Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein diusut Polda Metro Jaya. Sebanyak delapan saksi dan sejumlah saksi ahli sudah diperiksa untuk melakukan pembuktian ada atau tidaknya tindak pidana.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, di perkara itu, penyidik bekerja mencari kebenaran. Di mana bila terbukti ada pidana, pihak yang terseret juga bisa terancam pidana, dia adalah Rizieq dan Firza.

“Iya (terkena pidana) nanti itu kalau bisa fakta-fakta di lapangan,” kata dia Sabtu (4/2). Semuanya, ungkapnya, tergantung dari hasil penyelidikan. “Kita akan buktikan di situ. Tunggu saja hasil penyelidikan, sekarang sedang bekerja untuk membuktikan apakah akun atau konten itu asli atau palsu,” tegasnya.

Sejauh ini diketahui penyidik sudah menyita beberapa barang milik Firza. Di antaranya sprei, bantal, televisi dan kasur. Barang-barang itu diambil dari kediaman Firza yang ada di Jalan Makmur, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Pasalnya, barang-barang itu ada di dalam foto syur Firza yang juga tersangka makar itu.

ebelumnya, Firza Husein telah memberikan bantahan soal percakapan dirinya dengan Rizieq. Hal tersebut disampaikan Firza melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar. “Semuanya hoax,” kata Aziz, Selasa (31/1).

Aziz juga mengatakan bahwa foto bugil Firza dalam percakapan tersebut merupakan foto editan. Karenanya, ia meminta pihak berwajib untuk mencari tahu siapa yang menyebarkan foto editan dan informasi hoax tersebut.

(elf/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …