Ridwan Kamil Resmikan Skywalk Teras Cihampelas

Didampingi sang istri, Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat meresmikan Skywalk Teras Cihampelas. (murwani)

Didampingi sang istri, Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat meresmikan Skywalk Teras Cihampelas. (murwani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Skywalk Teras Cihampelas resmi dibuka Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sabtu (4/2).


Peresmian yang dilakukan saat hujan ini, mengilhami Ridwan Kamil untuk mengingatkan para pengunjung agar membawa payung.

“Kalau mau datang ke skywalk, jangan lupa bawa payung, jas hujan, atau apapun pelindung kepala. Kalau bisa PKL yang di sini, jualan pelastik atau apa,” ujar pria yang akrab disapa Emil di sela-sela acara.

Emil mengakui, di skywalk itu memang tidak ada zona teduh. Sehingga akan dibuatkan zona teduh untuk duduk-duduk santai.

“Hanya memang tidak bisa semua ditutup. Kalau semua ditutup apa bedanya dengan shoping mall,” terangnya.

Ridwan Kamil saat meninjau Skywalk Teras Cihampelas. (murwani)

Ridwan Kamil saat meninjau Skywalk Teras Cihampelas. (murwani)

Emil mengatakan, pembangunan skywalk ini merupakan tahap awal. Ke depan akan dibangun skywalk lanjutan dari Gelap Nyawang, Tamansari, sampai Pasopati.

“Jadi mimpi besarnya, pejalan kaki di Bandung bisa berjalan tanpa harus bersinggungan dengan kendaraan bermotor,” katanya.

Kepada para pedagang, Emil menitipkan agar melayani pembeli dengan ramah, mau menjaga kebersihan, sehingga tidak mengandalkan petugas kebersihan.

“Ditambah lagi, para pedagang akan mengenakan baju nyunda pada Rabu dan Minggu. Ini sebagai partisipasi dalam program Rebo nyunda, dan kalau hari Minggu bisa dinikmati tamu dari luar kota,” tegasnya.

‎Bangunan senilai Rp 45 miliar ini, mulai dibangun pada September 2016, dan baru selesai pada Desember 2015 dengan tambahan waktu 1 bulan.
‎Teras Cihampelas ini memiliki panjang 450 meter dan lebar 7 meter. Selain diperuntukan untuk pejalan kaki, Teras Cihampelas ini juga menampung 192 PKL Cihampelas. Beragam fasilitas juga telah tersedia mulai dari toilet, kursi, hingga mushala. Tak hanya itu di Teras Cihampelas ini juga dibangun taman-taman mini.(mur)‎

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …