Aksi Selfie Presiden Jokowi di Pembukaan Piala Presiden 2017

Presiden Joko Widodo melakukan selfie dengan latar koreografi suporter PSS di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 4/2). (Twitter @veeola)

Presiden Joko Widodo melakukan selfie dengan latar koreografi suporter PSS di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 4/2). (Twitter @veeola)

POJOKBANDUNG.com- Partai pembuka Piala Presiden 2017 Sabtu (4/2) sore menghadirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Karena membuka turnamen, Presiden Jokowi turut menyaksikan laga Super Elja -julukan PSS- yang sanggup menahan imbang 0-0 Mutiara Hitam -sebutan Persipura-.

Dikutip Radar Jogja (Jawa Pos Group-pojokbandung.com), duduk di tribun VIP, tampak orang nomor satu di Indonesia itu didampingi ibu negara Iriana Jokowi. Di sebelahnya ada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Presiden Joko Widodo melakukan tendangan pertama pada laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2).

Presiden Joko Widodo melakukan tendangan pertama pada laga pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2). (Twitter @pssi__fai)

 Tak hanya menikmati sajian permainan Boaz Salossa Cs melawan Busari dkk. Presiden Jokowi tampak takjub dengan atraksi pendukung Super Elja. Laga itu, memang seperti mengobati kekecewaan pendukung skuad Super Elja. Mereka telah lama menantikan bisa menyaksikan tim pujaannya melawan kesebelasan nomor wahid di liga tertinggi.

Tak hanya memenuhi semua tempat duduk yang ada di stadion berjuluk mini San Siro tersebut. Barisan fanatik garis keras Super Elja, Brigita Curva Sud (BCS) yang selalu menampilkan koreografi dan nyanyian dukungan kepada pasukan hijau tak pernah berhenti. Hal ini ternyata membuat Jokowi untuk mengabadikan momen tersebut.

Jokowi tampak menggunakan handphone sambil berputar untuk mengabadikan. Tak diketahui, dia merekam semua atraksi penonton di Maguwoharjo untuk video atau hanya sebatas menjepret. Jokowi hanya terlihat berputar sambil mengacungkan handphone.

Sampai kemudian, dia memberikan ponsel tersebut ke ajudannya yang menanti di belakang. Ditelusuri di akun twitter Jokowi belum ada cuitannya mengenai pembukaan Piala Presiden.

Laga sendiri berakhir memuaskan untuk kedua tim meski tak ada gol tercipta. Permainan penuh semangat dari Super Elja mampu mengimbangi kekuatan juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persipura.

“Kami senang dengan hasil ini, tetapi tidak boleh puas dan harus terus memperbaiki diri. Dukungan suporter yang luar biasa sangat inspiratif bagi kami. Kami sangat salut,” ujar pelatih PSS, Fredy Muly.

Di sisi lain, pelatih Persipura Angel Alfredo Vera tak sungkan mengucapkan selamat kepada PSS yang sukses menyajikan permainan level atas. “Selamat untuk PSS. Khususnya untuk pelatih, yang membuat PSS bermain sebagai tim yang baik,” sebut Alfredo. (eri/dem/ira/jpg/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …