Penyidik KPK dan Polisi Geledah Kantor DPMPTSP Cari Barang Bukti Digital

Petugas kepolisian sat melakukan penggeledahan di Kantor DPMPTSP Kota Bandung.

Petugas kepolisian sat melakukan penggeledahan di Kantor DPMPTSP Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- KPK dan anggota Sat Reskrim Polrestabes Bandung menggeledah kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Sabtu (4/2).


Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana menyatakan, kedatangan penyidik Polrestabes Bandung dan anggota KPK ke kantor DPMPTSP adalah untuk melakukan kloning data digital.

Menurut Yoris, proses pengajuan izin di dinas PMPTSP melalui online sehingga penyidik membutuhkan data digital.

“Kedatangan KPK ini bukan untuk meminta keterangan dari tersangka atau pun mencari tersangka baru, tetapi membantu penyidik mengumpulkan barang bukti digital karena mereka memiliki alatnya,” kata Yoris di kantor DPMPTSP Kota Bandung, Jalan Cianjur 34 Bandung, Sabtu(4/2).

Ia mengatakan, pengkloningan data tersebut dianggap penting untuk pengembangan penyidikan kasus dugaan pungli tersebut. Sebab, diduga ada data online yang digunakan saat praktik pungli dilakukan.

“Terutama kami mencari kemungkinan ada data-data yang dihapus, itu akan dimunculkan kembali,” katanya.

Yoris menambahkan, data-data yang sudah dikloning ini nantinya akan dibawa ke KPK untuk dianalisa. Hasil analisa nanti, digunakan untuk pengembangan penyidikan oleh Sat Reskrim Polrestabes Bandung.”Nanti datanya dianalisa oleh KPK sebagai bahan penyidik melakukan penyidikan selanjutnya,” pungkasnya. (rmo/ca)

Loading...

loading...

Feeds