Lubang Pertahanan yang Akan Membuat Arsenal Jungkalkan Chelsea

POJOKBANDUNG.com, LONDON –Rabu lalu (1/1) Chelsea gagal membawa pulang poin maksimal, setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Liverpool. Peluang Chelsea memperlebar selisih angkanya dari rival-rival terdekat di tiga besar Premier League pun melayang.


Tapi tak cukup disitu, yang lebih berbahaya adalah soal adanya lubang di lini pertahanan Chelsea.

Ya, kelemahan tersebut tampak dari upaya antisipasi pemain belakang menghadapi umpan-umpan lambung Liverpool yang melewati back three-nya. Jordan Henderson memberikan umpan lambung ke James Milner yang meneruskannya kepada Georginio Wijnaldum lalu berbuah gol.

Nah, skema itu yang bisa ditiru klub-klub calon lawan Chelsea berikutnya. Termasuk Arsenal yang bakal mendatangi Stamford Bridge, London di pekan ke-24 Premier League, malam nanti WIB- siaran langsung MNC TV, beIN Sports 1 pukul 19.30 WIB.

Kembali lengah, Arsenal bakal mengganggu jalan Chelsea memuluskan laju kencangnya demi mengamankan trofi juara musim ini. “Mereka (Arsenal) itu klub hebat. Jangan lupa, kami pernah kalah 0-3 (di Emirates),” ucap Antonio Conte.

Sayang, Arsenal kecil peluangnya untuk menurunkan Oliver Giroud. Dia dilaporkan terkena cedera pada bagian engkelnya pasca kalah dari Watford (1/2).

Giroud absen, maka Alexis Sanchez yang ditarik ke depan. Meskipun tidak seperti Giroud yang lebih dari 50 persen golnya memanfaatkan bola atas, Sanchez jadi pencetak gol dari bola atas kedua terbanyak di bawah Giroud. Dari 15 golnya, dua gol Sanchez di antaranya diciptakan dari sundulan.

Dikutip AFP, Conte meminta pemainnya menjaga fokus dalam laga nanti. “Karena ini kans terbaik kami menunjukkan bahwa kami sudah benar-benar berbeda dari sebelum laga ini. Terlebih, sekarang kami bermain di kandang sendiri. Meski saya yakini ini akan jadi laga yang benar-benar sulit,” tutur pelatih berkebangsaan Italia itu.

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …