Lanjutan 212, FUI dan GNPF Serukan Aksi 11 Februari 2017

POJOKBANDUNG.com- Forum Umat Islam (FUI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), dipastikan akan melakukan lanjutan aksi damai.


“GNPF MUI menyerukan untuk mengikuti long march jalan sehat Spirit 212 yang diprakarsai FUI, Sabtu 11 Feb 2017. Kumpul di Monas 7 WIB. Long March dari Monas ke Bunderan HI. Allahu Akbar,” tulis pengumuman aksi yang diserukan akun resmi GNPF MUI, bela.quran, Sabtu (4/2).

Dalam aksi tersebut, sejumlah pengurus GNPF dan beberapa tokoh ulama akan hadir. Di antaranya Ketua GNPF, Ustaz Bachtiar Nasir, Wakil Ketua GNPF, Zaitun Rasmin, Munarman, dan Ketua Dewan Pembina GNPF, Habib Rizieq Syihab.

aksi 212

Sebelumnya FUI telah memberikan menjelaskan dalam aksi itu juga didatangkan ratusan pengkhatam quran dari seluruh Indonesia.

“Aksinya sedikit berbeda dengan 411 dan 212. Aksinya digelar hari Sabtu atau hari libur, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkap Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (3/2).

“Gambaran sedikit tentang aksi kali ini diantaranya longmarch dari Jalan Sudirman-Bundaran HI di Thamrin dan mendatangkan pengkhatam quran dari seluruh Indonesia,” beber Khaththath.

Terakhir, Khaththath berharap peserta aksi semakin teguh hatinya untuk memilih pemimpin muslim di berbagai daerah jelang Pilkada serentak.

“Saya berharap, aksi memberikan damak positif untuk pilkada nanti. Semoga warga yang ikut Pilkada DKI dan semua daerah lain, untuk memilih seorang muslim untuk menjadi pemimpin. Saya juga menyerukan kepada alumni 212 untuk hadir dalam aksi ini,” tutup Khaththath.

(ca/mg5/pojokbandung/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …