Email Bocor, David Beckham dan Victoria Ketahuan…

POJOKBANDUNG.com- Dalam semalam, image baik David Beckham runtuh. Itu setelah keluar bocoran email-email miliknya. Isi email-email tersebut memang bikin jidat berkerut.


Dilansir oleh Football Leaks, semacam Wiki Leaks dalam dunia sport, bapak empat anak itu diklaim berusaha menggunakan kegiatan amalnya agar bisa mendapatkan gelar kesatria (knighthood, Red) dari kerajaan. Mereka yang mendapatkan kehormatan knighthood bisa memasang gelar Sir di depan nama mereka.

Namun, usaha itu gagal dan suami dari Victoria Beckham itu pun berang. Mantan kapten timnas Inggris itu melontarkan umpatan-umpatan kasar kepada Komite Kehormatan Kerajaan dan menolak gelar di bawah Sir. ”Kalau bukan knighthood pergi sana!”

Bocoran e-mail tersebut juga memaparkan kalau Beckham meminta uang sebesar GBP 6.685 (setara Rp 111 juta) kepada UNICEF untuk penerbangan kelas bisnis untuk menghadiri sebuah acara amal di Asia.

Padahal, sponsor pribadinya telah menyediakan jet pribadi. Dalam balasan e-mail, UNICEF menulis, ”Dia (Beckham, Red) terbang dengan jet pribadi dan kami tidak akan membayar tiket yang tidak dia gunakan.”

Tak hanya itu, Beckham yang kerap terlibat dalam aksi amal dan menjadi duta UNICEF disebutkan menolak untuk membiayai acara amal. Football Leaks mengklaim pria 41 tahun bereaksi sangat marah ketika Simon Oliveira, penasihatnya, menyarankan dia menempatkan USD 1 juta (setara 13,3 miliar) saat acara makan malam dan pemberian hadiah UNICEF di Shanghai, Tiongkok.

”Saya tidak ingin menempatkan uang pribadi saya untuk acara amal ini. Jika tidak ada sumbangan, uang itu ya uang saya. Uang ini milik saya!”

Pihak Beckham langsung melayangkan bantahan keras atas berita tersebut. Mereka menyebutkan kalau e-mail Beckham telah diretas dan dipalsukan. Dan menegaskan bahwa kabar-kabar yang beredar sungguh menyesatkan.

”David Beckham dan UNICEF telah memiliki kemitraan yang kuat dalam mendukung anak-anak selama lebih dari 15 tahun. Lembaga milik Beckham, 7 Fund, telah menyalurkan dana milaran dan membantu jutaan anak-anak di seluruh dunia,” tulis pernyataan resmi dari pihak Beckham.

”Sebelum mendirikan 7 Fund, David telah mendukung UNICEF dan sejumlah badan amal lain selama bertahun-tahun. Termasuk menyumbangkan seluruh penghasilannya dari Paris Saint Germain saat masih bermain di sana. David dan UNICEF bangga dengan apa yang mereka miliki dan akan terus mencapai tujuan bersama. Biarkan fakta berbicara sendiri,” sambung pernyataan itu.

(cr4/The Sun/jpg/Daily Mail)

 

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …