Pelatih PSM Makassar Sebut Piala Presiden Hanya Lelucon

Robert Albert

Robert Albert

POJOKBANDUNG.com- Pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts sebelum timnya mentas di Piala Presiden 2017.


Pelatih yang timnya digadang-gadang bakal menjadi lawan berat bagi tuan rumah Persib Bandung di Grup 3 itu menyebut turnamen Piala Presiden adalah sebuah lelucon. Robert menganggap, turnamen yang dijadikan sebagai ajang pra musim ini tidak dijalankan secara serius.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar memutuskan ikut turnamen Piala Presiden yang akan digulirkan, mulai 4 Februari 2017. Padahal sebelumnya, pelatih dan manajemen sepakat untuk tidak ikut turnamen apapun selama persiapan menghadapi Liga 1 yang akan digulirkan 26 Maret 2017.

PSM Makassar memang sangat fokus menghadapi Liga musim 2017, apalagi mengingat target tinggi yang dibebankan manajemen, yakni juara. Hal ini dibuktikan dengan mendatangkan pemain-pemain bintang, seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Raphael Maitimo dan mempertahankan sejumlah pemain bintangnya.

Robert menilai, Turnamen Piala Presiden menghambat persiapan tim menghadapi Liga 1 musim 2017.

 “Turnamen Piala Presiden ini adalah sebuah lelucon bagi saya, kita tidak pernah mainkan turnamen di waktu pra musim. dan ini sebenarnya seperti memperlambat atau menyetop persiapan kita untuk liga,” kata Robert usai memimpin latihan PSM Makassar, Jumat (3/2/2017).

Robert memang tidak tertarik mengikuti turnamen tersebut. Namun karena PSSI mewajibkan seluruh klub yang akan berlaga di liga kasta tertinggi di Tanah Air mengikuti Piala Presiden, sehingga PSM memutuskan ikut berpartisipasi pada turnamen itu. “Karena alasan politik kita harus berpartisipasi,” ujar Robert. (islamudin dini/pojoksulsel)

Loading...

loading...

Feeds