Wow, Kota Bandung Terpilih Sebagai Promotor Pencak Silat di UNESCO

Pertemuan antara Duta Besar Alternate Permanent Delegate UNESCO, Prof Fauzi Soelaiman dengan Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung. (Ramdhani)

Pertemuan antara Duta Besar Alternate Permanent Delegate UNESCO, Prof Fauzi Soelaiman dengan Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung. (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Duta Besar Alternate Permanent Delegate UNESCO, Prof Fauzi Soelaiman mempromosikan Pencak Silat dan Angklung sebagai nominator Warisan Budaya Dunia Tak Benda.


Untuk itu, Prof Fauzi menemui Walikota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jumat (3/2/2017).

Sebagai permulaan, terang Prof Fauzi, pihaknya bersama Kota Bandung berencana mengadakan pertunjukan pada Mei 2017 mendatang dan menominasikan pencak silat untuk tahun 2019.

“Mengunjungi dalam rangka menjelaskan  program yang di lakukan di Unesco, untuk menominasikan pencaksilat sebagai warisan tidak benda, Insya Allah akan dimasukkan di tahun 2018, untuk nominasi 2019,” ungkapnya kepada awak media.

Selain pencak silat yang dikenal sebagai seni dan bela diri khas Jawa Barat. Pihaknya juga mempromosikan alat musik khas Sunda, angklung, meski diakui Fauzi, angklung telah tercatat oleh UNESCO sejak tahun 2010.

Sejauh ini pihaknya telah mendapatkan dukungan dari Ridwan Kamil, yang dalam beberapa bulan ke depan  atau pada Mei 2017, beriringan dengan pertunjukan yang akan dilaksanakan di Kantor UNESCO di Paris, direncanakan akan turut serta memberikan satu set angklung.

“Untuk angklung kami berharap juga dapat memberikan satu set angklung, apakah itu berupa satu set angklung biasa, atau angklung robot (klungbot),” katanya. (ram/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …