Pasca Kasus Pungli, Ridwan Kamil Masih Berani Nyalon Pilgub Jabar?

Ridwan Kamil bersama Kapolrestabes Bandung pasca operasi tangkap tangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (Asep Rahmat)

Ridwan Kamil bersama Kapolrestabes Bandung pasca operasi tangkap tangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (Asep Rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil masih malu-malu mendeklarasikan diri maju di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.


Orang nomor satu di Kota Bandung itu mengaku, masih terlalu dini untuk mendeklarasikan diri. Sementara ini dia mengatakan masih disibukan dengan aktivitasnya membenahi tata kelola birokrasi dan pembangunan di Pemkot Bandung.

“Belum, saya belum memutuskan ke arah sana (maju PIlgub Jabar). Kasus Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) juga jadi keprihatinan kami. Jadi belum berani meninggalkan Bandung, masih berat,” tegas Ridwan Kamil.

“Sama dengan hasil survei sebelumnya  bahwa saya bekerja apa adanya di Kota Bandung. Jika hasil kerja saya diapresiasi warga Bandung dan Jabar ya Alhamdulilah, bila tidak ya saya akan terus berusaha,” paparnya.

Ridwan Kamil melanjutkan, jika hasil kinerjanya di mata masyarakat dinilai memuaskan, kemungkinan besar dirinya akan meneruskan pembangunan di Kota Bandung melalui karya-karyanya, yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi warga Jabar.

“Kepastian nyalon di Pilgub Jabar masih 50 : 50, belum sepenuhnya ingin maju. Bandung harus dipastikan apakah sudah kokoh atau belum, pembangunannya sudah berjalan efektif atau belum,” ungkapnya.

Ia menyebut, sampai hari ini belum membuat gerakan atau gebrakan apapun untuk memuluskan langkah politik menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Nanti saya umumkan soal nyalon-mencalon mah, Juli lah kepastiannya. Nama-nama calon yang lain juga kan belum pasti maju,” pungkasnya.

Ridwan Kamil, mengungguli hasil dua servei Pilgub Jabar yang dilakukan Instrat dan Indo ‎Riset Konsultan. Dalam survey terbaru Indo Riset Konsultan, ia ditempatkan sebagai tokoh yang paling disukai dan punya tingkat keterpilihan atau elektabilitas tertinggi di Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil mengalahkan tokoh Jabar lainnya seperti Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Netty Prasetyani Heryawan, hingga Dedi Mulyadi.  (arh/ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …