Dukung Smart City, Telkomsel Fasilitasi E-Musrenbang Kota Bandung

Ilustrasi: General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono ( Paling kanan ) mendampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam Launching Sistem applikasi E - Musrenbang Kota Bandung di Sabuga ITB yang di hadiri lebih dari 2000 perwakilan RW dan relawan se kota Bandung (2/2).

Ilustrasi: General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono ( Paling kanan ) mendampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam Launching Sistem applikasi E - Musrenbang Kota Bandung di Sabuga ITB yang di hadiri lebih dari 2000 perwakilan RW dan relawan se kota Bandung (2/2).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkomsel kembali membuktikan komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menjadi mitra Pemerintah Kota Bandung demi mewujudkan Smart City secara menyeluruh.


Bertempat di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung, sosialisasi aplikasi online E-Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Pemerintah Kota Bandung diselenggarakan bagi 1.500 RW dan 500 relawan di 151 kelurahan dan 30 kecamatan di Kota Bandung.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono melakukan penyerahan bantuan layanan komunikasi secara langsung kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil berupa 2.000 kartu perdana khusus komunitas untuk memudahkan penggunaan layanan aplikasi online E-Musrenbang Pemerintah Kota Bandung yang merupakan hasil kreasi Ikatan Alumni ITB Jabar.

“Dukungan bagi Pemerintah Kota Bandung ini merupakan upaya kami untuk memaksimalkan perencanaan partisipatif dalam pembangunan kota. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kualitas proses dan hasil pembangunan serta mendorong pengembangan tata pemerintahan yang transparan dan akuntabel melalui proses online,” kata Agustiyono.

Usulan rencana pembangunan bisa disampaikan lewat aplikasi tersebut sehingga rencana yang diusulkan bisa diterima dengan cepat dan direspon Pemerintah Kota Bandung. “Kami berharap hadirnya layanan komunikasi Telkomsel dapat membantu dan memudahkan para RW dan relawan untuk berkoordinasi sekaligus berkomunikasi untuk memberikan usulan pembangunan yang tepat sasaran bagi seluruh masyarakat Kota Bandung sehingga solusi yang dihasilkan pun lebih optimal,” jelas Agustiyono.

Selain mempermudah komunikasi dengan menghadirkan kartu perdana simPATI untuk telepon dan SMS gratis selama 24 jam selama 30 hari sesama pengguna di komunitasmenghadirkan fitur layanan WEB2SMS sebagai fasilitas untuk menyampaikan informasi terkait perkembangan terkini dari Pemerintah Kota Bandung. Cukup dengan melakukan aktivasi melalui SMS dengan mengetik CUG <spasi> ON kirim ke 2323.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan subsidi sebesar Rp 300.000 bagi 2.000 RW dan relawan untuk membeli smartphone sebagai penunjang pengunaan E-Musrenbang. “Dengan jalur terintegrasi secara online dalam proses Musrenbang, Telkomsel akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan Bandung sebagai Smart City,“ tutup Agustiyono. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …