Benarkah Kubu Ahok Gunakan Sihir untuk Serang Jaksa?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjalani sidang lanjutan penistaan agama. (oktaviano/jawapos)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjalani sidang lanjutan penistaan agama. (oktaviano/jawapos)

POJOKBANDUNG.com- Tudingan ilmu sihir untuk mempengaruhi jalannya sidang kasus dugaan penistaan agama muncul menyerang kubu Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.


Tudingan tersebut diutarakan oleh salah seorang saksi pelapor dalam perkara tersebut, Syamsu Hilal yang berasal dari Forum Anti Penistaan Agama (FAPA).

Sekretaris Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Ace Hasan Syadzily dengan tegas membantah tudingan dari Syamsu Hilal tersebut.

“Hahaha waduh apalagi tuduhan itu? Kami tidak pernah menggunakan cara-cara seperti itu (ilmu sihir). Kan tidak boleh menurut agama,” kata Ace.

Menurut Ace, tudingan tersebut tidak rasional. Alasannya, pihak Ahok dalam persidangan mengedepankan fakta dan bukti hukum. “Tidak rasional sama sekali,” ucap Ace.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Wibi Andrino juga membantah tudingan tersebut. Ia memastikan pihaknya tidak menggunakan ilmu sihir dalam persidangan.

“Enggak ada gitu-gituan (ilmu sihir). Kami mengedepankan fakta-fakta dan pembuktian yang diatur dalam hukum,” ungkap Wibi.

Sebelumnya diberitakan, Syamsu Hilal menyoroti salah satu orang yang selalu duduk di belakang saksi. “Kita perhatikan ada satu orang yang selalu duduk di belakang saksi, selalu itu ada dua orang lagi kakek-kakek dan nenek-nenek,” kata Syamsu di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017).

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.