Tidak Ada Tempat untuk Wasit Bandel Suka ‘Main Mata’

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- PSSI tampaknya ingin benar-benar kompetisi 2017 bersih dari segala permainan mata. Mereka mewanti-wanti agar tak ada wasit bandel di Piala Presiden maupun Liga 1.


Selama ini, wasit di Indonesia memang kerap dikabarkan bermain mata dengan tuan rumah. Hal inilah yang akan diperbaiki oleh PSSI.

“Wasit itu kan hakim. Kalau hakim sudah tak benar ya bagaimana, tak cocok jadi wasit itu dia,” kata Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, kepada wartawan.

Piala Presiden 2017, bakal dijadikan ujian bagi para wasit dari PSSI. Tentu, Edy sendiri akan mengawasi penyelenggaraan turnamen pramusim itu.

“Ini merupakan ujian selama saya menjadi ketua ada turnamen di indonesia ini dimulai tanggal 4 ini, kita lihat, kalau dia memang pantas jadi wasit maka dia jadi wasit,” sebut pria yang juga menjabat Pangkostrad itu.

“Soal sanksi, kalau dia membandel, kami akan coret dari urusan perwasitan. Ini akan berlaku kepada mereka yang melanggar,” tegasnya.

Edy menambahkan, kalau ada wasit membandel, tak akan ada ampun. “Jika dia kurang mampu mengenai perwasitan, kami sekolahkan. Kami berikan pelajaran untuk dia jadi mampu, tetapi kalau urusan mental, jangan harap dia untuk jadi wasit,” katanya.

Edy membeberkan, ada beberapa hal ukuran wasit membandel. Mulai dari menguntungkan tuan rumah, sampai dianggap tak sportif.

“Dia melanggar karena tak sportif, menguntungkan, dari kepentingan salah satu tim. Kalau salah keputusan karena ketidaktahuan dia, khilaf, ya kami lihat lagi,” tandas dia. (ies/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …

Jalan Provinsi di Cikalong Terancam Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Jalan raya Provinsi Cikalong-Cipendeuy terancam putus akibat longsor yang memakan bahu jalan. Berdasarkan pantauan, bahu jalan yang …