Predikat A SAKIP Pemprov Jabar Harus Jadi Penyemangat

Gedung Sate Kantor Pemprov Jabar

Gedung Sate Kantor Pemprov Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– DPRD Provinsi Jawa Barat merasa bangga dengan terpilihnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai percontohan tata kelola pemerintahan yang akuntabel. Hal ini diperoleh setelah Pemprov Jawa Barat mendapatkan predikat A dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, belum lama ini.


Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, Jabar ditunjuk oleh Kemenpan Reformasi Birokrasi berkat prestasinya yang meraih predikat A. Ineu berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar selalu menyuguhkan laporan akuntabel.
Ini penting demi terciptanya pelayanan yang maksimal dan bersih kepada masyarakat.

“Selamat dan kami mengapresiasi atas diraihnya predikat A dari Kemenpan RB untuk laporan akuntabilitas pemerintahan,” kata Ineu di Bandung, Kamis (2/2).

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Pemprov Jawa Barat ini harus menjadi penyemangat bagi aparatur di Pemprov Jabar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ini penting untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

“Harus mampu meningkatkan semangat dalam menghadirkan kinerja terbaik,” katanya. Pemerintah daerah dituntut lebih memperhatikan tatakelola pemerintahan di daerahnya masing-masing.(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …