KPU Cimahi Bantah Durasi Debat 2 Menit Terlalu Singkat

Panggung debat Pilkada Cimahi. (Riana Setiawan)

Panggung debat Pilkada Cimahi. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Dua tim sukses (timses) pasangan calon Pilkada Cimahi kubu Ajay M. Priatna-Ngatiyana dan Asep Hadad-Irma Indriani mengkritik durasi debat Pilkada Cimahi yang berlansgung di Aula Gedung Vidya Chandra, Selasa malam (31/1).


Mereka menilai, waktu selama dua menit ditiap segmen tak cukup untuk penyampaian visi misi mereka selain itu terbatasnya jumlah undangan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Cimahi Handi Dananjaya menegaskan, durasi waktu yang diberikan dalam debat tersebut sudah disampaikan ke masing-masing paslon dan timnya.

“Kita sudah mengatur waktu seluruhnya dengan durasi 120 menit. Kalau ditiap segmen ditambah 1 menit saja akan memakan waktu lebih dari 120 menit,” ungkap Handi.

Ia mengatakan, mekanisme debat yang sudah disosialisasikan kepada tim kampanye dan paslon sudah  disepakati. “Jadi menurut saya itu sudah tidak ada masalah lagi. Kan sudah disepakati,” pungkasnya.

Sementara itu, berbeda dengan dua pasangan calon lainnya, tim sukses Atty Suharti-Achmad Zulkarnain tak terlalu menyoal durasi maupun jumlah batasan tamu undangan.

“Kita ikuti saja aturan-aturan dari panitia karena itu sudah disepakati. Berarti harus kita laksanakan,” ujar Ketua timses Atty-Azul Irvan Salim.

Selain itu, untuk menjaga kondusifitas saat acara debat terbuka berlangsung, pihaknya juga menggelar nonton bareng di tiap DPD partai pendukung. “Tentunya kita ingin seluruh kegiatan terkait Pilkada Cimahi berjalan lancar,” tuturnya.(gat)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …