Jokowi Ogah Dibawa-bawa ke Isu Transkrip Rekaman di Pengadilan Ahok

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

POJOKBANDUNG.com- Presiden Joko Widodo merasa aneh dengan tekanan dari publik yang memintanya untuk memberikan penjelasan mengenai transkrip rekaman yang dimiliki Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan tim kuasa hukum.


Terlebih, dalam jumpa pers semalam, Ketua Umum DPP Demokrat juga meminta penjelasan Jokowi karena transkrip rekaman yang diduga hasil penyadapan itu adalah perbincangannya dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin.

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi menegaskan dirinya tidak ada hubungan dengan isu transkrip rekaman tersebut.

“Kok barangnya (isu sadapan) dikirim ke saya, ya nggak ada hubungannya,” ujar Jokowi usai pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).

Jokowi menegaskan bahwa isu penyadapan terhadap SBY-Ma’ruf merupakan pembahasan di lingkup pengadilan. Sementara yang berperkara di situ bukan dirinya, melainkan Ahok.

“Saya hanya ingin menyampaikan yang kemarin ya. Itu kan isu pengadilan dan yang bicara itu kan pengacaranya Pak Ahok dan Pak Ahok. Iya nggak?,” kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta juga enggan mengomentari isu seputar perbincangan SBY dan Maruf Amin. Sekali lagi ia menyebut hal itu sebagai isu di pengadilan.

“Tanyakan ke sana yang berbicara. Jangan barangnya dibawa ke saya,” kata Jokowi.

(ian/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …