Ahok Hina Ketua MUI, Habib Rizieq Bikin Seruan untuk Umat Islam

ist

ist

POJOKBANDUNG.com- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tak ketinggalan mengomentari perlakuan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama terhadap Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin. Dia tegaskan, tindakan gubernur yang akrab disapa Ahok itu sama sekali tidak bisa diterima.


“Kita di GNPF-MUI, para habib dan ulama tidak terima Ketua Umum MUI dan Rais AM Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Ma’ruf Amin saat jadi saksi dihinakan Ahok dan pengacaranya,” tegas Habib Rizieq kepada massa pendukungnya, Rabu (1/2) kemarin.

Karenanya, Rizieq pun meminta kepada umat Islam untuk tetap mengawal dan membanjiri sidang penistaan agama oleh Ahok.

“Saya meminta umat Islam untuk terus kawal sidang Ahok, Selasa depan, banjiri sidang Ahok. Ahok tidak boleh bebas, siap banjiri sidang Ahok?” tanya Rizieq di kepada pendukungnya. Sontak massa menjawab, “Siaap!”

Rizieq juga meminta agar umat Islam senantiasa teguh untuk tetap berjuang meskipun para ulama’ difitnah dan dipenjarakan oleh pihak kepolisian.

“Apakah kami difitnah, apakah kami dipenjara, apakah kami dibunuh, demi Allah umat Islam harus tetap melanjutkan perjuangan untuk membela agama dan negara,” kata Rizieq. “Perjuangan kita bukan membela orang, bukan untuk ulama, tapi untuk agama Allah,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat sidang, Ahok menyatakan keberatannya atas kesaksian Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin. Namun, karena dinilai melecehkan KH. Ma’ruf Amin keberatan dan pernyataan Ahok tersebut kemudian banyak mendapat kritikan dari banyak pihak.

Sebelumnya, dalam tulisan “Klarifikasi dari Santri tentang Sang Kiai,” Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Dr. Asrorun Niam Sholeh yang turut mendampingi Ketua Umum MUI Kiai Ma’ruf Amin Selasa lalu menyampaikan kesaksiannya soal jalannya persidangan tersebut.

Dia mengungkapkan, saat menjadi saksi ahli dalam sidang, Kiai Ma’ruf menyampaikan bahwa pernyataan Ahok “dibohongi pake Al-Maidah 51” berkonsekwensi pengertian menjadikan Al-Maidah 51 yang merupakan ayat dari al-Quran sebagai alat untuk membohongi.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …