Surat Palsu Catut GMBI Dilapor ke Polrestabes

Sekretaris Jenderal LSM GMBI, Bembie Juliansyah, memperlihat surat palsu yang dilaporkan ke Polsrestabes Bandung, Rabu (2/1).

Sekretaris Jenderal LSM GMBI, Bembie Juliansyah, memperlihat surat palsu yang dilaporkan ke Polsrestabes Bandung, Rabu (2/1).

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Surat palsu mengatasnamakan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang berisi mengajak seluruh LSM, ormas, OKP dan tokoh di Jawa Barat (Jabar) mendukung pemerintah dan Polri, akhirnya dilaporkan ke Polrestabes Bandung.
Surat palsu tersebut dilaporkan Sekretaris Jenderal LSM GMBI, Bembie Juliansyah, Senin (30/1).
Dalam surat laporan tersebut, Bembie membeberkan bahwa surat yang beredar ke LSM, ormas, OKP dan tokoh di Jabar itu adalah palsu.

“Cap dan tanda tangaan ketua umum GMBI tidak sesuai, dan kami tidak pernah mengeluarkan surat tersebut,” terang Bembie kepada wartawan, Rabu (1/2).

Dia menambahkan, ada pihak yang sengaja memperkeruh suasana di Jabar yang sudah kondusif. Karena itu, untuk mencegah terjadinya miskomunikasi, GMBI sudah melayangkan surat klarifikasi ke 34 LSM, ormas, dan OKP di Jabar. “Kami menduga ada pihak yang sengaja ingin menyudutkan GMBI dan mengadu domba antar-masyarakat Jabar,” tegas Bembie.

Seperti diketahui, surat palsu bernomor 004/DPP LSM GMBI/1/2017 tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP GMBI, Mohamad Fauzan Rachman SE. Tembusan surat tertanggal 23 Januari 2017 ditembuskan ke Kabin, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Bakesbangpol Jabar, dan Kabinda Jabar. (man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …