Seluruh Perwira Lanud Husein Sastranegara Latihan Menembak Pistol

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Seluruh Perwira dan Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Husein Sastranegara latihan menembak  di lapangan tembak Lanud Husein Sastranegara, Rabu (1/2).


Latihan ini untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU umumnya dan personel Lanud Husein Sastranegara, pada khususnya dalam hal kemampuan menembak, terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol). Kegiatan ini dihadiri para Kepala Dinas dijajaran Lanud Husein Sastranegara serta para Perwira lainnya.

”Latihan menembak ini merupakan program kerja (Pokja) Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (siekamhanlan) dengan dibantu oleh Seksi Senjata. Karena latihan ini memakai peluru tajam maka seluruh anggota yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasi Kamhanlan Mayor Psk Ruslani dalam arahannya sebelum pelaksanaan kegiatan dengan para petembak.

”Dalam latihan menembak pistol menggunakan jenis Sig Sauer dan Glock, amunisi yang digunakan sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter,” tambah Mayor Psk Ruslani.

Sedangkan Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro dalam arahannya mengatakan, latihan menembak ini harus diutamakan safety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar, sehingga latihan menembak ini berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Disisi lain Kadisops berharap, dengan adanya latihan ini kemampuan serta keterampilan Perwira Lanud Husein Sastranegara dalam menembak laras pendek dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya. (pentak)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …