Dewan Dukung Rencana Pemprov Jabar Bangun Tol Baru

ilustrasi pembangunan jalan tol.

ilustrasi pembangunan jalan tol.

 POJOKBANDUNG.com,BANDUNG– DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pembangunan sejumlah jalan tol baru. Hal ini harus menjadi prioritas utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga, menyontohkan, pemerintah dituntut segera membangun Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) untuk memperlancar arus di jalur selatan Jawa Barat.
Keberadaan jalan bebas hambatan tersebut menjadi satu-satunya solusi untuk mengatasi kemacetan yang diakibatkan dominasi kendaraan pribadi ini.
Menurutnya, kemacetan di Nagreg, Limbangan, Malangbong, hingga Ciamis semakin parah dalam setiap tahunnya. Hal ini membuktikan perlunya tambahan jaringan infrastruktur untuk menampung kendaraan di jalur selatan tersebut.
“Ciawi-Bandung kok bisa delapan jam. Ciawi-Malangbong biasa 30 menit, sekarang 2,5 jam. Ini lebih buruk,” kata Yod di Bandung, Rabu (1/2).
Yod pun meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat lebih aktif mendorong pemerintah pusat agar menambah keberadaan Jalan Tol di Jawa Barat. Jika pemerintah memiliki komitmen yang kuat, lanjut Yod, pembangunan sejumlah jalan tol akan segera terwujud.
“Tinggal nanti dimasukan ke dalam program jalan tol nasional,” katanya. (mun)


Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …