Willie Overtoom Masuk Radar Buruan Persib

Willie Overtoom

Willie Overtoom

POJOKBANDUNG.com, PERSIB– Persib Bandung boleh gagal mendapatkan Vitor Saba, namun tim arahan Djadjang Nurdjaman ini masih terus memburu pemain berposisi gelandang.


Saat ini, tim berjuluk Maung Bandung itu tengah mendekati mantan playmaker Timnas Kamerun bernama Willie Overtoom.

Pemain berusia 30 tahun ini sempat dipanggil untuk membela Timnas Kamerun pada 2012 silam, namun dia hanya dipasang sekali sebagai starter pada laga persahabatan. Sisanya, dia masuk menjadi pemain pengganti pada satu pertandingan, lalu dua kali duduk di bench.

Pria bernama lengkap Williamssteve Mbonkone-Sebe ini sejatinya tumbuh besar di Belanda. Karena ayahnya berasal dari Negeri Kincir Angin tersebut, maka Overtoom pun memiliki paspor ganda.

Dengan memulai kariernya masuk ke akademi AZ Alkmaar, Overtoom juga sempat mencicipi panasnya Eredivisie atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola Belanda. Hanya saja, pada musim 2015 dia hijrah ke Belgia dan bermain untuk klub Zulte Waregem, dan terakhir tahun sebelumnya dia membela Al-Shamal, kontestan Liga Qatar musim 2016.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku, mendapat informasi tentang Overtoom dari pemainnya, Sergio van Dijk. Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan agen Overtoom.

”Saya incar yang di Belanda, dapat masukan dari Sergio, dia berikan Willie Overtoom mudah-mudahan kita lagi bicara sama agennya yang kebetulan sama dengan dia (Sergio),” papar Umuh.

Sekalipun kini Persib sudah memiliki Erick Weeks di posisi playmaker, namun Umuh masih ingin mempertajam lagi skema menyerang skuad Maung Bandung. ”Jadi nanti di sektor depan supaya lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Umuh menuturkan, nantinya tidak menutup kemungkinan Overtoom bisa menjadi alternatif untuk diduetkan langsung bersama Weeks di lini tengah Maung Bandung. Harapannya kedua pemain bisa menjadi mesin gol bagi Persib.

Diungkapkan Umuh, kualitas permainan Overtoom yang dia lihat dari tayangan video, diklaim lebih cemerlang ketimbang Vitor Saba, playmaker asal Brasil yang sebelumnya lolos dari bidikan Persib.

”Kalau lihat di YouTube Willie ini luar biasa, kualitasnya di atas Saba. Playmaker dia nanti bisa bareng-bareng sama Erick untuk cari gol yang banyak,” tandasnya.

Di bagian lain, Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan memuji penampilan Erick Weeks yang sudah mulai bisa beradaptasi dengan gaya bermain Maung Bandung. ”Erick sudah kelihatan perannya. Skema kedua, kita biasa itu. Skema pertama itu, yang akan dipakai pak Djadjang, saya rasa cukup positif,” urainya. (ris/bbs/rie/ca)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …