Walikota Bandung Akan Angkat Plt untuk Isi Jabatan Kadis PMPTSP

Petugas kepolisian sat melakukan penggeledahan di Kantor DPMPTSP Kota Bandung.

Petugas kepolisian sat melakukan penggeledahan di Kantor DPMPTSP Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polrestabes Bandung menetapkan enam tersangka, tadi malam, setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pungli terhadap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bandung Dandan Riza Wardana, Jumat (27/1) malam.


Dandan Riza Wardana ditetapkan sebagai tersangka, bersama WK, salah seorang kepala bidang di DPMPTSP. Selain itu AS, NS, MTH, dan DD.

Selepas peristiwa penangkapan tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil menyatakan akan berkoordinasi dengan Polrestabes untuk mengetahui akan seperti apa jalannya proses penyidikan kasus ini.

“Kalau pejabat ini akan berkepanjangan mungkin bisa saya PLT-kan atau gimana karena kan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu,” ujar Ridwan Kamil.

Kepada tim penyidik, Ridwan Kamil menitipkan untuk menyelidiki bagaimana teknis pelaksanaan pungli tersebut. Mengingat, pada dinas terkait, sudah menggunakan sistem online.

“Dengan sistem online seharusnya tidak ada pertemuan antara manusia, yang semestinya bisa mengurangi kemungkinan terjadinya pungli,” bebernya.

Terkait penyataan Walikota ini, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mengakui masih ada celah pelanggaran dalam perizinan sistem online.

“Kalau sistemnya sih sudah baku, tinggal bagaimana orang yang menjalankan sistemnya,” kata Yossi.‎

Karenanya, kata Yossi, Pemkot Bandung tidak akan mengubah sistem yang sudah diterapkan. Tinggal bagaimana mengubah perilaku orang yang menjalankan sistem tersebut. “Semua kan sudah dengan sistem online, administrasi sudah online,” tambahnya. 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …