Persib Gaet Pemain Anyar Lagi Tergantung Pelatih Kata Umuh

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan
menghadapi kompetisi musim 2017. (Riana Setiawan)

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan menghadapi kompetisi musim 2017. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung kemungkinan tak akan melakukan penambahan pemain jelang Piala Presiden 2017. Bagi manajer Persib Umuh Muchtar, materi yang ada cukup untuk mengarungi turnamen pramusim tersebut.


“Saya koordinasi dulu, kalau keinginan pelatih masih harus tambah pemain ya saya siapkan. Tapi dia yang nyari pemain, laporkan ke saya yang pas di sini bagaimana. Menurut saya, sementara pemain yang ada ini sudah cukup,” kata Umuh.

Saat ini, jumlah pemain Persib sudah mencapai 23 orang. Tiga pemain yang bergabung terakhir adalah bek asing Vladimir Vujovic, Bek sayap Supardi Nasir, dan bek tengah Ahmad Jufriyanto.

Kembalinya nama-nama yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan juga Piala Presiden 2014 tersebut, diyakini bakal membawa Persib mampu mempertahankan gelar juara yang diraihnya di Piala Presiden sebelumnya.

“Kami kembalikan beberapa pemain yang membawa Persib juara di ISL dan Piala Presiden dulu. Mudah-mudahan mereka bisa membawa Persib mempertahankan gelar, dan bertanggung jawab untuk tetap bawa Persib jadi yang terbaik,” tandas pria yang akrab disapa pak Haji tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tengah mempertimbangkan opsi penambahan satu pemain. Pemain tersebut menurut Djadjang harus sesuai dengan kebutuhan tim. ”Mungkin ada satu pemain lagi, tapi masih saya pertimbangkan,” kata Djadjang.

 Dari 23 pemain, Persib memiliki banyak pemain serbabisa. Seperti Wildansyah, dia bisa bermain sebagai bek kanan, bek kiri, maupun bek tengah. Begitu juga dengan Achmad Jufriyanto yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau center bek.

Sedangkan, Matsunaga Shohei dan Tantan bisa bermain sebagai striker bila Sergio Van Dijk absen. Pemain serba bisa ini membuat Maung Bandung menambal satu pemain dengan pemain lain.

Namun,  Djadjang menambahkan, dia sedang berburu pemain prioritas. “Pemain yang paling diperlukan sedang kami pertimbangan. Saya masih harus berkomunikasi dengan manajemen juga,” ujarnya. (dkk/rej/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …