Gara-Gara Uang Rp18 Ribu, Kakak Bacok Adik Kandung

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- UANG bisa memicu pertumpahan darah. Ini terbukti dengan ulah Sawal, 20 yang tega membacok kepala adik kandungnya sendiri, Nia Ningsih, 17.


Tragisnya, pembacokan itu hanya gara-gara korban punya hutang Rp18 ribu kepada pelaku. Padahal Sawal numpang tinggal di rumah Nia dan suaminya Jalim, 24. Pasangan suami istri ini baru memiliki satu anak yang masih berusia empat bulan.

Nia dibacok Sawal menggunakan parang  di rumahnya di Desa Teluk Kebau, Nanga Mahap, Sekadau.  Bacokan persis mengenai kepala sebelah kanan dan mengenai tempurung kepalanya.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat, SIK melalui Kapolsek Nanga Mahap, Iptu PSC Kusumo Wibowo menjelaskan, pembacokan dipicu masalah keluarga yakni hutang-piutang. “Waktu itu, pelaku hendak menagih hutang sebesar Rp18 ribu kepada korban,” ucap Bowo.

Merasa hutang itu tidak sebanding dengan apa yang sudah diberikannya kepada abang kandungnya, Nia pun menggerutu. Korban sempat menertawai pelaku.

Melihat hal itu, Sawal merasa tersinggung. Dia mengambil sebilah parang dan langsung menghujamkan ke kepala adiknya. “Parang itu diambil di dapur yang tak jauh dari pelaku,” ucap Bowo.

Melihat sang adik bersimbah darah, Sawal sempat terdiam. Warga sekitar pun langsung berdatangan dan menolong Nia.

Warga juga melaporkan kasus itu ke Mapolsek Nanga Mahap. “Kita langsung meluncur ke lokasi dan menangkap pelaku,” tegas Bowo. (bdu)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …