Begini Cara KPU Cimahi Mengatur Debat Kandidat Pilkada Cimahi

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya.

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya.

 


POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Debat terbuka visi misi calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi siap digelar besok, Selasa (31/1/2017) pukul 19.30 WIB di Gedung Vidya Chandra, Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi.

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, debat tersebut merupakan penajaman visi misi dari program tiga pasangan calon yang akan dipaparkan kepada masyarakat.

Seperti diketahui, ketiga pasangan  calon Pilkada Cimahi, masing- masing Atty Suharti- Achmad Zulkarnain, Asep Hadad- Irma Indriyani dan Ajay M. Priatna-Ngatiyana.

Pertanyaan sebagai bahan debat yang akan dilemparkan kepada para pasangan calon telah dirumuskan tim. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Jendral Achmad Yani (Unjani) DR Agus sebagai ketua tim penyusun, pembuat dan perancang pertanyaan moderator kepada tiga pasangan calon.

“Untuk waktunya 120 menit, untuk pemaparan dan menjawab pertanyaan, para pasangan calon masing-masing diberi waktu 2 menit,” terang Handi, Minggu (29/1/2017).

Sementara untuk jumlah massa, KPU akan mengundang sebanyak 50 orang dari tiap tim pasangan calon. Selain itu mengundang beberapa elemen masyarakat sebanyak 200 orang.

“Nanti KPU akan berkoordinasi dengan panitia agar bisa menyediakan layar untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa masuk ruangan,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak terlalu memaksakan diri datang ke lokasi debat karena ruangan yang terbatas. Sementara bagi masyarakat yang datang ke lokasi, diharapkan kerjasamanya untuk sama-sama menjaga kondusifitas gelaran acara.

“Acara ini kan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi lokal dan radio pada pukul 19.00 WIB. Jadi masyarakat juga bisa menyaksikan tanpa harus ke lokasi,” pungkasnya. (gat)

 

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …