Pacar Sewaan Marak Jelang Imlek, Tarifnya Rp19,4 Juta per Jam

Ilustrasi (Reuters)

Ilustrasi (Reuters)

POJOKBANDUNG.com- HARI ini tepat momen perayaan tahun baru warga Tionghoa. Seperti halnya Lebaran, jutaan penduduk dari Tiongkok berbondong-bondong pulang kampung alias mudik.


Sama dengan saat Lebaran, momen itu bikin keder para jomblo. Mereka harus ketemu (lagi) dengan pertanyaan tidak sopan seperti ’’Gandengannya mana?’’ hingga ’’Kapan nikah?’’ Duh.

Karena itulah, aplikasi pacar sewaan Hire Me Plz kebanjiran order. Admin aplikasi tersebut kewalahan memenuhi permintaan pacar dari seluruh penjuru negeri.

’’Kami menerima hampir seribu pendaftar baru tiap hari selama dua pekan menjelang Imlek,’’ kata Cao Tiantian, founder aplikasi tersebut. Sejak didirikan pada 2015, setidaknya ada 2,4 juta user Hire Me Plz.

Sesuai dengan namanya, di sini kita bisa menyewa cowok atau cewek untuk menemani. Bisa diajak ketemu keluarga besar pas dinner Imlek. Bisa disodor-sodorkan kalau ada tante nyinyir yang bertanya, ’’Pacarnya mana?’’. Tentu saja, seperti barang lain yang bisa disewa, user Hire Me Plz harus bayar.

Nah, sesuai dengan teori ekonomi, jika permintaan naik, harga juga naik. Normalnya, tarif sejam pertemuan dipatok CNY 1–CNY 1.999 (Rp 2 ribu–Rp 3,9 juta). Khusus momen libur Imlek, tarif naik menjadi CNY 3 ribu–CNY 10 ribu (Rp 5,8 juta–Rp 19,4 juta). Tarif itu bergantung pada aktivitas yang harus dilakukan. Mulai sekadar dinner, main mahjong (semacam catur), sampai pijat kaki.

Meski ditentang banyak orang karena berpeluang nyeleweng menjadi aplikasi prostitusi, Cao tidak gentar. Sebab, aplikasi bikinannya tersebut membantu banyak anak muda yang tinggal jauh dari cinta, eh, dari keluarga.

’’Cara ini lebih efektif. Siapa yang mau chatting berbulan-bulan, tapi tanpa hasil di media sosial?’’ tegasnya. Ya? Siapa? #BukanLagiNyindir. (Huffington Post/jpg/fam/c14/na)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …