Ini Respon Ridwan Kamil Pasca OTT di Dinas Penanaman Modal

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan kembali bahwa seorang pegawai negeri sipil (PNS) harus memiliki tiga hal dalam menjalankan tugasnya. Yakni integritas, melayani, dan profesional.


“Sering saya sampaikan. Jadi saya sedih karena kalau masih ada kaya gini artinya arahan instruksi saya ada yang tidak indahkan,” kata Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (28/1).

Seperti diketahui, tim saber pungli Polrestabse Bandung melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bandung, Dandan Riza Wardhana di Jalan Cianjur No 34 Bandung, Jumat (27/1/2017) malam.

Dandan pun digelandang ke Mapolrestabes Bandung. Pascapenangkapan tersebut, Polrestabes Bandung masih melakukan pendalaman terkait kasus dugaan pungli yang dilakukan Dandan.

Ridwan Kamil mengaku bahwa OTT yang terjadi kemarin, Jumat (27/1) merupakan kewenangan polisi. Arahan yang dia berikan, tidak spesifik diarahkan pada dinas tertentu. Itu diskresi kepolisian.

“Arahan saya ini kota Bandung dengan tim Saber Pungli harus naikan kualitas integritas dan penegakan hukumnya,” tuturnya.

Ridwan Kamil mengaku tak mau pandang bulu dalam memberantas pungli di Kota Bandung. “Mau kecil (seperti) parkiran sampai yang besar itu mohon diungkap agar secara multidimensi orang kapok tidak lakukan pungutan pada masyarakat,” ujarnya.

Dia menegaskan aparat sipil negara di jajaranya agar OTT tersebut jadi peringatan bagai ASN lain.

“Jadi saya ingatkan ASN jangan sekali-kali lagi menggadaikan integritas untuk godaan-godaan dari materi/uang yang tidak semestinya yg nanti brujung pada akibat yang jadi konsekuensi hukum,” tandasnya. (bon/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …