Tahun Baru Imlek, Ini Saran dari Pakar Fengshui untuk Pebisnis

POJOKBANDUNG.com- Hari ini (27/1) adalah hari terakhir pada Tahun Monyet Api 2567. Pada Sabtu esok, perayaan tahun baru warga Tionghoa atau Imlek (Sincia) 2568 yang disimbolkan dengan Shio Ayam Api.


Menurut pakar fengshui Budiyono Tantrayoga, Tahun Ayam Api akan membawa keteduhan pada situasi politik yang ingar-bingar selama Tahun Monyet Api. Artinya, hal-hal yang berpotensi menimbulkan amukan massa, amarah, dan anarkisme tidak terlalu kuat.

“Kalaupun ada, sifatnya hanya letupan api kecil yang tidak membuat logam rusak,” kata pria yang lebih dikenal dengan sapaan Suhu Tan tersebut. Logam yang dimaksud Suhu Tan adalah aparat penegak hukum.

Tahun Ayam Api juga ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Banyak sektor usaha yang berkembang pada Tahun Ayam Api. Secara global, elemen pada Tahun Ayam Api bakal lebih baik jika dibandingkan dengan Tahun Monyet Api.

Menurut Suhu Tan, sektor otomotif jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada Tahun Ayam Api, pembelian mobil kelas bawah akan cukup bagus mengikuti pertumbuhan pasar mobil mewah yang pada Tahun Monyet Api tumbuh bagus.

Elemen baik juga terlihat di sektor perbankan. Dinamika pergerakan uang disebut Suhu Tan bakal baik mungkin karena keberhasilan program amnesti pajak pada Tahun Monyet Api. Namun, sektor properti diperkirakan belum tumbuh terlalu baik. Terutama proyek-proyek properti yang digarap pengembang kelas menengah ke bawah.

“Omzet pembangunan yang dikerjakan pengembang yang hanya memiliki unit sedikit agak seret,” ujar Suhu Tan.

Mendung juga diprediksi terjadi di sektor pertambangan dan perkebunan. Meski ada sejumlah komoditas yang terangkat elemen api seperti batu-bara dan pertambangan logam, sektor perkebunan yang elemen tanahnya besar justru diperkirakan kembali seret. “Harga karet dan sawit cenderung melemah dan tidak bagus,” ungkapnya.

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …