Puluhan Dai Siap Dakwah di dalam Bus Damri

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sebanyak 34 orang dai siap menyebarkan syariah Islam di dalam bus Damri selama kegiatan dakwah di dalam bus.


“Jadi, program dakwah di dalam bus ini, merupakan kerjasama antara Perum Damri, Pemkot Bandung dan Yayasan Amal Terbaik,” ujar salah seorang Pendakwah di dalam bus, Sugeng Sutarto, kepada wartawan, Jumat (27/1).

Sugeng mengatakan, dalam satu bus biasanya ada 2-3 orang pendakwah, bergantung jarak tempuh bus tersebut. “Dalam sekali dakwah paling hanya 3-5 menit,” katanya.

Materi Dakwah, kata Sugeng, tidak boleh yang mengandung unsur SARA. Hanya boleh berdakwah dengan tema keindahan, kebersamaan, keadilan, atau apapun yang temanya universal.

Para pendakwah di bus ini, lanjut Sugeng, tidak semuanya bisa bedakwah seharian. Pasalnya rata-rata semua memiliki pekerjaan sendiri.

Selain itu, ada yang bekerja sebagai guru, pedagang, dan lain-lain. “Saya sendiri adalah PNS di Kementrian keagamaan, di bidang penyuluhan agama. Sehingga, dengan berdakwah seperti ini, jadi kredit poin bagi saya,” tambahnya.

Bagi para dai, kegiatan ini juga jadi salah satu bentuk amal. Karenanya mereka tidak keberatan melakukannya, meski tidak mendapat honor.

“Ya dalam kesepakatan, memang tidak ada honor. Tapi kalau di beri uang ya Alhamdulillah,” tambahnya. ‎(mur/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …