Ponpes Minta Maaf ke GMBI  Atas Pembakaran Sekretariat di Bogor  

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pondok Pesantren Nuruttaqwa Al-Hasanah Kabupaten Bogor berkunjung ke kantor DPP LSM GMBI, Jumat (27/1).


Rombongan  disambut Ketua Umum DPP LSM GMBI Moh Fauzan Rachman beserta Sekjen, LBH dan unsur DPP lainnya.

Ketua rombongan Ponpes Nuruttaqwa Al-Hasanah, KH A Hanafi mengatakan, kunjungannya tersebut untuk silaturahmi, sekaligus meminta maaf atas perusakan dan pembakaran kantor sekretariat LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. Dalam surat permohonan maaf, kami menjelaskan bahwa tindakan anarkis tersebut disebabkan menyebarnya kabar bohong (hoax) yang tersebar di media social, sehingga anak- anak kami yang masih kecil terpengaruh hingga berbuat anarkis, ujar Hanafi.

Hal senada dilontarkan,  KH Jalaludin, juru bicara perwakilan wali sekaligus orang tua santri Ponpes yang beralamat di Kp Cikampak RT 01/06 Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Kedatangan kami ke kantor DPP LSM GMBI, pertama silaturahmi dan permohonan maaf. Kami juga menyatakan dengan tegas bahwa kami bukan anggota Front Pembela Islam (FPI), terang Jalaludin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman menyambut baik kedatangan rombongan ponpes. Sebagai manusia kita saling memaafkan. Allah SWT saja maha pemaaf, ujar Fauzan. Pada kesempatan itu, Fauzan mengatakan, setiap melakukan aksi GMBI selalu mengedepankan dan menghormati ustad dan ulama. Namun terkadang berita hoax yang menyebar di masyarakat tidak sesuai dengan fakta sebenarnya, tandas Fauzan.

Ia juga meminta ketua Distrik GMBI Kab Bogor membantu orang tua santri dalam proses hukumnya. Meski kita tidak bisa intervensi hukum, tapi setidaknya dengan pertemuan ini bisa bermanfaat untuk semua pihak.  (man/mun)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …