Shohei Matsunaga Tak Sabar Jajal Persiba Balikpapan

Shohei Matsunaga (Ferry Prakosa)

Shohei Matsunaga (Ferry Prakosa)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Gelandang Persib Bandung Shohei Matsunaga semakin termotivasi untuk menjajal Piala Presiden. Sebab dalam pembagian grup, Persib bersaing dengan mantan timnya, Persiba Balikpapan tahun 2011-2012 lalu.


“Pasti motivasinya lebih tinggi, karena saya pernah menjadi bagian tim Persiba,” ucap pemain asal Jepang itu saat ditemui di Universe Fitnes, Bandung, Kamis (26/1).

Namun meski begitu, ia mengaku buta kekuatan mantan timnya itu. Sebab, tim Beruang Madu itu mengalami banyak perubahan sepeninggal dirinya.

“Banyak perubahan dalam komposisi pemain, jadi saya kurang tahu sekarang. Mungkin saja tetap kuat,” kata Shohei.

Selain dengan Persiba, Maung Bandung pun tergabung bersama PSM Makassar dan juga Persela. Kedua tim itu, kata Shohei akan menjadi tantangan bagi dirinya untuk unjuk gigi bersama Persib.

“Ya mungkin lebih berat PSM, tapi Persela dan Persiba juga tidak gampang. Kita harus konsentrasi,” tuturnya.

Alasan Shohei menilai PSM lebih berat dibanding kontestan lainnya adalah perombakan yang dilakukan tim asal Makassar itu secara masif. Sebut saja pembelian pemain disektor pertahanan, tim Juku Eja mendatangkan dua nama beken, Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur.

Akan tetapi bagi Shohei, datangnya dua pemain itu tidak akan membuat ciut nyalinya untuk unjuk kebolehan dalam mengolah si kulit bundar.

“Kita juga banyak pemain bagus, tidak ada yang ditakutkan, kita harus lebih percaya diri saja. Hamka atau pemain lain, tidak ada yang diistimewakan,” ujarnya.

Ia pun menegaskan jika ingin membawa Persib mempertahankan gelar juara Piala Presiden yang direbut Persib pada tahun 2015 lalu. “Targetnya juara, tapi kita harus fokus untuk lolos babak penyisihan,” tandasnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …