Dedi Mulyadi Jenguk Bocah tanpa Tangan di RSHS Bandung

Dedi Mulyadi Berbincang dengan keluarga korban

Dedi Mulyadi Berbincang dengan keluarga korban

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, menjenguk bocah asal Garut yang mengalami kecelakaan dan harus kehilangan sepasang lengannya, Jamaludin Muhammad (6), di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (26/1/2016) pagi.


Dedi dengan didampingi Direktur Medik dan Keperawatan RSHS, Nucky Nursjamsi Hidayat, menjenguk Jamaludin di ruang perawatan anak. Namun karena Jamaludin dalam masa kritis sehingga untuk sementara tempat perawatan harus steril.

Saat menjenguk tersebut, Dedi pun bertemu dengan ayah Jamaludin, Heryadi (28). Dalam pertemuan tersebut Heryadi menceritakan kronologi anak pertamanya itu mengalami kecelakaan dan keterlambatan penanganan hingga kini harus kehilangan kedua lengannya.

Diakhir obrolan tersebut Dedi memberikan sejumlah uang sebagai tabungan untuk nantinya dibelikan sepasang lengan palsu untuk Jamaludin. “Ini untuk ditabung. Nanti bisa untuk biaya membeli lengan palsu. Kalau kurang nanti kita bantu lagi,” tuturnya,

Ditemui usai menjenguk, Dedi mengaku akan menginstruksikan para anggota legislatif di daerah dan provinsi untuk memperjuangkan hak masyarakat berupa fasilitas kesehatan ambulan. Sehingga kasus keterlambatan penanganan seperti Jamaludin bisa diminimalisir.

Menurutnya kasus Jamal terjadi karena jarak tempuh dari Cisewu menuju pusat pelayanan kesehatan terlalu jauh. Dia menilai perlu ada upaya potong kompas, agar pasien darurat seperti Jamal langsung dilayani oleh RSHS.

“Jamal ini awalnya dari Puskesmas terus ke Al Ihsan terus dirujuk ke RSHS. Seharusnya bisa langsung by pass ke RSHS mengingat fasilitas layanan di Jabar Selatan masih kurang, ini akan menjadi perhatian saya dan Golkar,” katanya.

Selain itu Dedi pun berharap agar pemerintah daerah melalui jasa penjamin kesehatan masyarakat bisa mengevaluasi sistem yang sudah berjalan saat ini. Pasalnya sistem yang ada saat ini masih terlalu berbelit dalam hal administrasi sehingga terkadang menyulitkan para pasien.

Sementara itu Heryadi berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dedi. “Terima kasih. Nanti uangnya akan saya tabung untuk masa depan anak saya dan keperluan untuk lengan palsu nanti,” ucapnya.(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …