Warga Bandung Diajak Saksikan ‘Nissan GT Academy’

(kiri ke kanan) General Manager Marketing Strategy PT NMI Budi Nur Mukmin, Brand Ambassador dan Mentor Nissan GTAcademy 2016 Diandra Gautama  dan Runner-up Best Driver Nissan GT Academy2016 Raditya Indera berfoto bersama setelah sesi tanya jawab media.

(kiri ke kanan) General Manager Marketing Strategy PT NMI Budi Nur Mukmin, Brand Ambassador dan Mentor Nissan GTAcademy 2016 Diandra Gautama dan Runner-up Best Driver Nissan GT Academy2016 Raditya Indera berfoto bersama setelah sesi tanya jawab media.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengundang warga Jabar, khususnya urang Bandung untuk menyaksikan pemutaran tayangan eksklusif reality TV show motorsport pertama di Indonesia, Nissan GT Academy 2016.


Acara ini akan menginspirasi masyarakat melalui perjuangan ribuan anak bangsa yang ingin memulai debutnya di dunia balap.

Reality TV show Nissan GT Academy mengisahkan perjalanan prestasi tim Indonesia dimulai dari rangkaian proses seleksi di empat kota di Indonesia, hingga pengumuman pencapaian perwakilan Indonesia, Raditya Indera, yang berhasil keluar sebagai Runner-up Best Driver dalam ajang balapan internasional Nissan GT Academy di Inggris pada Oktober 2016 lalu.

General Manager Marketing and Sales Strategy NMI, Budi Nur Mukmin menyatakan, Nissan merupakan satu-satunya produsen mobil yang menghadirkan wadah unik untuk menginspirasi masyarakat akan dunia balap.

“Hal ini kami wujudkan melalui kompetisi virtual guna mencari bakat-bakat terpendam dalam motorsportyang dilanjutkan dengan pembinaan di dunia balap profesional. Nissan GT Academy memberikan inspirasi tidak hanya bagi para gamers, namun juga mereka yang bercita- cita menjadi pebalap profesional untuk bersaing di ajang balap internasional,” ujar Budi kepada wartawan di Bandung, Rabu (25/1).

Di episode kedua yang akan hadir di layar kaca pada 29 Januari 2017, kompetisi sengit terjadi di sesi National Final, di antara 20 finalis Nissan GT Academy 2016, untuk mendapatkan posisi 6 Juara Nasional yang berhak untuk mencicipi lintasan balap legendaris di Silverstone, Inggris, dan adu kemampuan balap dengan kontestan dari Filipina, Thailand, Meksiko, Australia, Algeria, Mesir dan Maroko.

Pada National Final yang berlangsung intens selama tiga hari, para finalis diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan bermain game, kekuatan fisik, keahlian berkomunikasi di hadapan publik serta keterampilan mengemudi mobil di lintasan balap. Pada malam inaugurasi dengan rangkaian prosesi yang mengaduk emosi, Nissan mengumumkan Raditya
Indera, Catra Felder, Dwinanto, Muhammad Pandu Wicaksono, Muhammad Faiz Rayyan, dan Boen Rico berhasil menjadi enam Juara Nasional.

“Tahun lalu kami berhasil meraih lebih dari 6 juta pasang mata penonton untuk tayangan reality show Nissan GT Academy 2015. Kami kembali melakukan roadshow ke berbagai kota seperti Bandung, Yogyakarta dan Surabaya untuk memperkenalkan reality show Nissan GT Academy kepada masyarakat dengan harapan mampu menembus angka lebih dari 10 juta penonton,” pungkas Davy.

Bandung dipilih menjadi kota penyelenggaraan penayangan eksklusif reality TV show Nissan GT Academy 2016 karena banyaknya peserta kompetisi yang datang dari kota ini, dengan total registrasi sebanyak lebih dari 25 ribu peserta.
Reality show Nissan GT Academy 2016 akan ditayangkan sebanyak 6 episode di RCTI mulai 22 Januari 2017, setiap Minggu, pukul 13.30 – 14.00 WIB. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …