Terancam Proyek Skywalk, PKL Cihampelas ‘Ontrog’ Balaikota Bandung

PKL Cihampelas menggelar unjuk rasa di Balaikota Bandung. (asep rahmat)

PKL Cihampelas menggelar unjuk rasa di Balaikota Bandung. (asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Merasa keberadaannya terancam, pedagang kaki lima (PKL) Cihampelas mendatangi Gedung Perkantoran Balai Kota Bandung.


“Kami datang ke sini, untuk memperjuangkan nasib kami setelah dibangunnya skywalk,” ujar juru bicara demonstran PKL Jalan Cihampelas, Robert, kepada wartawan, Rabu (25/1).

Robert mengatakan, kekhawatiran para PKL, akan adanya kapitalisasi lapak di skywalk yang seyogyanya digunakan untuk PKL.

“Karenanya kami datang ke sini (balaikota, red), untuk mencari kejelasan nasib kami. Kalau ternyata tidak ada kejelasan, kami akan datang lagi,” tambahnya.

Yang menjadi tuntutan adalah, kejelasan nasib PKL Cihampelas, agar mereka bisa berjualan di skywalk, tanpa membayar uang sewa.

Selain itu, mereka juga ingin bisa mengkoordinir PKL baru yang ingin berjualan di sana. Dengan kekhawatiran jika diambil alih pihak ketiga, maka pengkoordinasian akan jadi komersil.
Para pedagang juga ingin ada ganti rugi kerusakan lapak akibat pembangunan skywalk. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …