Ridwan Kamil Bidik Opini WTP untuk Laporan Keuangan

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sudah memperoleh peringkat A dalam sistem akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Menpan-RB, tak lantas membuat Walikota Bandung, Ridwan Kamil puas.


Ridwan Kamil langsung menargetkan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK dalam pengelolaan keuangan dan aset pemerintah kota.

“Tinggal WTP yang Insya Allah kita dapatkan. Kalau WTP kita dapatkan, maka selesailah reformasi birokrasi di Kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil, Rabu (25/1/2017).

Ridwan Kamal menjelaskan, keberhasilan kota Bandung dalam meraih peringkat A dalam SAKIP karena sudah diterapkannya sistem yang memastikan pekerjaan yang dilakukan oleh aparatur nyambung sama visi misi pemerintah Kota Bandung.

Ia mengklaim, dimasa pemerintahannya, Pemkot menghabiskan uang APBD disertai realisasi pembangunan yang nyata.

“Kalau tidak nyambung berarti ada pemborosan. Di Indonesia pemborosan akibat nilai yang buruk (peringkat C) itu hampir Rp400 triliun per tahun. Jadi uangnya habis tapi tidak berefek,” tandasnya. (nif/rmo/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …