Ini Lembaga Quick Count yang Telah Daftar Pilkada Cimahi 2017

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya.

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi melakukan penelitian terhadap berkas-berkas yang diajukan lembaga survei untuk melakukan pemantauan jalannya pencoblosan pada Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.


Sejauh ini, ada dua lembaga survei yang berkasnya sudah masuk ke KPU. Masing-masing Lembaga Jaringan Pendidikan Pemilihan untuk Rakyat (JPPR) dan Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK).

Selain itu, KPU Kota Cimahi  juga menerima pengajuan dari dua lembaga untuk melakukan quick count (penghitungan cepat) untuk melakukan kerjasama.
Lembaga tersebut yakni, Media Research Center (MRC) dan Lembaga Riset Indonesia. “Dua lembaga ini juga sekarang kita masih periksa berkasnya, kalau memenuhi syarat kita bisa kerjasama,” ungkap Ketua KPU Cimahi, Handi Dananjaya kepada Pojokbandung Radar Bandung Group, Rabu (25/1/2017).
Sementara itu, ungkapnya, hasil survei yang saat ini beredar di tengah masyarakat, merupakan konsultan-konsultan dari independent yang bekerja hanya untuk kepentingan mereka sendiri atau yang bekerjasama dengan para tim pasangan calon.
Biasanya survei-survei itu hanya untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas. “Kalaupun sekarang mereka terus melakukan survei tidak apa-apa, tapi bukan acuan kami karena bukan kepentingan dari Pilkada,” pungkasnya. (gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …